Gaya Hidup Modern Masyarakat Urban Dimudahkan PermataMobile X

Peluncuran PermataMobile X, Sharia Mobile Banking Super App, Selasa (10/09/2019)

Turut mendukung perkembangan perbankan syariah di Indonesia, PermataBank meluncurkan aplikasi perbankan syariah pertama di Indonesia bernama PermataMobile X, The First Sharia Mobile Banking Super App. Meski 84% dari total penduduk Indonesia adalah muslim, angka ini tidak diimbangi oleh jumlah layanan perbankan syariah. Pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia ternyata hanya 5,7%.

Direktur Utama PermataBank, Ridha DM Wirakusumah, menjelaskan, Shariah Mobile Banking Super App dalam PermataMobile X dihadirkan untuk memfasilitasi gaya hidup modern masyarakat urban.

“Kami melihat adanya kebutuhan tinggi dari pengguna layanan perbankan syariah terhadap super app yang canggih dan modern. Untuk itu, kami hadirkan inovasi berbasis syariah untuk mendukung customer experience secara maksimal,” jelasnya.

Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi & Operasi PermataBank, menjelaskan, PermataMobile dihadirkan bukan untuk mensubstitusi kantor cabang, melainkan sebagai komplementer. Untuk itu, rule of the branch dan rule of the digital harus seimbang untuk menambah pengalaman transaksi optimal bagi konsumen.

PermataBank Syariah sendiri memiliki empat produk unggulan, yaitu PermataTabungan iB Haji Reguler, PermataTabungan iB Bebas, PermataTabungan iB Optima, PermataME iB. Tak hanya itu, fitur lain seperti Giro iB, pembelian reksadana syariah, hingga pembelian obligasi dapat dilakukan dalam aplikasi PermataMobile X.

Sejauh ini, PermataBank memiliki kurang lebih 3 juta nasabah, di mana 900 ribu di antaranya merupakan nasabah PermataBank Syariah. Dengan diluncurkanya aplikasi khusus perbankan syariah, diharapkan persepsi mengenai jenis perbankan ini dapat diperluas hingga ke rentang umur milenial sekalipun.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)