GE Lebih Mengejar Pasar B2B

Handry Satriago terkenal sebagai salah satu pemimpin muda yang inspiratif. Dia kerap diundang menjadi pembicara di berbagai event, baik oleh korporasi ataupun asosiasi. Paling baru, Handry menjadi salah satu penulis di buku “Surat Dari dan Untuk Pemimpin” yang digagas oleh Tempo Institute.

Handry pun turut membacakan surat yang ditulisnya pada acara “Menjadi Indonesia” (5/12). "Mengembangkan pemimpin masa depan yang kuat dan inovatif yang dapat bersaing secara global adalah penting untuk masa depan Indonesia," kata Handry. Selepas acara tersebut, Handry sempat berbincang dengan SWA Online mengenai proyeksi bisnis 2013. Berikut pembicaraan singkat dengan Rangga Wiraspati:

1. Apa peluang bisnis paling menarik tahun 2013 yang terkait dengan GE?

Most of the infrastructure business. seperti lokomotif, mesin pesawat, pembangkit listrik, peralatan kesehatan, peralatan oil and gas.

2. Apakah pertumbuhan kelas menengah yang sedang tinggi, menjadi salah satu daya tarik pasar GE?

Ya, kelas menengah butuh transportasi lebih banyak, butuh listrik lebih banyak, butuh layanan kesehatan lebih baik, dsb.

3. Bagaimana strategi yang akan dilakukan untuk menggarap pasar kelas
menengah? Apakah menyiapkan tim dan strategi khusus untuk membidik pasar kelas menengah?

Tidak ada, produk kami lebih ke arah infrastruktur. Kami lebih mengejar B2B, bukan B2C. Produk kami lebih banyak ke industrial goods daripada consumer goods.

4. Target total penjualan pada 2013 akan tumbuh berapa %? Apa alasannya?

We will grow double digit lagi. Alasannya market bagus, Kami akan lebih mengakar lagi Indonesia dengan customer engagement dan pengembangan talenta lokal di perusahaan maupun luar perusahaan.

5. Apa produk dan strategi andalan untuk membidik peluang bisnis tahun
2013?

 Being more local, berkonsentrasi pada pembangunan Indonesia dan juga perkembangan konsumen. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)