Geliat Energizer Merengkuh Pasar Baterai

Ferry Kurniawan Brand Manager Energizer Indonesia (paling kiri) di acara Energizer Power of Joy di Green Pramuka Square Mall, Jakarta. (Foto : Istimewa).

PT Energizer Indonesia, produsen baterai Energizer, meyakini pasar baterai sekali pakai Energizer di Indonesia bakal melonjak, seperti produk baterai koin Energizer yang pertumbuhannya diprediksi mencapai 20% per tahun dan baterai double A serta triple A yang tumbuh 1-2% tiap tahun. Hal ini disampaian Ferry Kurniawan, Brand Manager Energizer, “Yang paling pesat pertumbuhannya adalah produk baterai koin Energizer. Pertumbuhan pasarnya bisa mencapai hingga 20% per tahun."

Pasar produk baterai double A dan triple A yang menjadi tulang punggung penjualan Energizer tumbuh 1-2% setiap tahunnya. "Pertumbuhan ini disebabkan banyak device baru yang sedang tren menggunakan jenis baterai koin yakni pengering cutex, cordless standing mixer dan sebagainya. Begitu pula masih banyak device yang membutuhkan batu baterai sekali pakai seperti senter, jam tangan, dan remote control," papar Ferry dalam siaran persnya di Jakarta (26/12/2018).

Energizer sebagai penguasa batu baterai nomor dua di Indonesia terus berupaya menggenjot pangsa pasar, diantaranya menyelenggarakan Energizer Power of Joy yang digelar pada pertengahan Desember di Atrium Green Pramuka Square Mall, Jakarta. "Acara ini adalah stepping kami dalam membangun pangsa pasar. Rangkaian event ini berlangsung dari Oktober sampai Desember selama tiga bulan," jelas Ferry.

Event Energizer Power of Joy ini merupakan rangkaian kegiatan yang diperuntukkan bagi konsumen Energizer “Kami sangat antusias dapat menggelar kampanye Power of Joy yang merupakan salah satu cara untuk lebih dekat dengan konsumen setia kami. Sesuai tagline ‘That’s PositivEnergy’, Energizer senantiasa menyebarkan energi positif melalui berbagai kegiatan yang berbeda dan seru," jelas Ferry.

Kampanye Power of Joy yang berisi serangkaian kegiatan ini diawali dengan kegiatan Mini Road Show  di beberapa kota di pulau Jawa dan program National Consumer Promo. Kegiatan Mini Road Show bertujuan untuk mendekatkan brand Energizer dengan masyarakat di daerah tersebut serta meningkat brand awareness. Sementara pada program National Consumer Promo, Energizer menyediakan hadiah berupa paket liburan akhir tahun. Program yang digelar di sebuah ritel mini market dan grosir nasional ini memiliki mekanisme yang sangat sederhana yaitu membeli produk Energizer seharga Rp 50 ribu dan mendaftarkan kode unik di struk belanja untuk mengikuti undian dengan hadiah utama jalan-jalan ke Singapura, Bali, Jatim Park dan Dunia Fantasi.

Ferry menerangkan, Energizer kerap membuat kampanye yang berbeda dari tahun ke tahun. "Dulu kami membuat program yang berbeda. Sahur Run, Night Run. Namun sekarang lebih banyak membuat program di store untuk menjalin hubungan baik dengan mitra," ujar Ferry. Tidak hanya melalui event offline, namun Energizer juga gencar menggarap pasar melalui online. Di antaranya dengan berpromosi di media sosial. "Kami memiliki akun Instagram @Energizerid dan akun Facebook yang aktif di FB Energizer Indonesia. Kami kerap membuat kuis dan berbagai promo di situ," jelas Ferry.  Sementara dari sisi distribusi Energizer juga aktif membuka daerah pemasaran baru. Salah satunya dengan menggarap kota-kota berkembang. "Kita aktif menggarap second liner city. Selain itu kita garap juga modern trade nasional dan minimarket lokal. Dengan begitu kita akan mampu terus mengembangkan pangsa pasar Energizer," tegas Ferry.

 

www.swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)