Genap 10 Tahun, Nutrisari W'dank Konsisten dengan Pemasaran Kolaboratif | SWA.co.id

Genap 10 Tahun, Nutrisari W'dank Konsisten dengan Pemasaran Kolaboratif

(tengah) Yesaya Christian, Brand Manager Nutrisari W’dank

NutriSari W’dank, salah satu lini brand minuman rempah seduh milik PT Nutrifood Indonesia, merayakan peringatan 10 tahun dengan mengadakan NutriHub Cultural Week di 16 titik di seluruh Indonesia, berkolaborasi dengan komunitas budaya yang ada di tiap daerah tersebut.

Rangkaian peringatan ini telah dimulai sejak awal April 2023 lalu di 16 titik di Indonesia, berkolaborasi dengan ragam komunitas budaya lokal di tiap area. Dengan bertajuk Nutrihub Cultural Week, program ini dilaksanakan di berbagai Nutrihub; community hub yang menjadi wadah kolaborasi bagi komunitas, organisasi, hingga media.

Yesaya Christian, Brand Manager Nutrisari W'dank, mengatakan strategi kolaborasi khususnya dengan komunitas budaya sudah menjadi pakemnya brand Nutrisari W'dank karena sesuai dengan misinya untuk ikut menjaga kelestarian budaya Indonesia.

“Kami percaya bahwa dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak untuk dapat mempertahankan warisan keragaman budaya asli Indonesia." ujar Yesaya.
Acara di berbagai area tersebut dikemas dengan format sesi khusus yang membahas tentang kearifan lokal untuk meningkatkan kepedulian serta kecintaan pada budaya Indonesia, dilanjutkan dengan buka puasa bersama menggunakan kreasi takjil pilihan dari produk NutriSari W’dank.


Lebih lanjut Yesaya menjelaskan, NutriSari W’dank menggunakan bahan baku berupa rempah asli Indonesia yang berasal dari kelompok-kelmpok tani yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Misalnya, pandan dari petani Jawa Barat, jahe merah dan kunyit dari Jawa Tengah, serta temulawak dari petani Jawa Timur.

Vina Anggi Sitorus, Putri Tenun Songket Indonesia 2022 mengungkapkan, “Salah satu cara terbaik bagi generasi muda untuk bisa melestarikan ragam budaya ini adalah dengan terus menerus menggunakannya. Oleh karena itu, mari kita upayakan bisa memakai tenun dan songket di berbagai kesempatan, serta mengonsumsi minuman tradisional, seperti NutriSari W’dank sebagai alternatif pilihan yang lebih sehat, praktis, dan higienis.”

Indri Wahyu Susanti, Ketua Tim Kerja Strategi, Monitoring dan Kemitraan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyampaikan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengapresiasi komitmen dari NutriSari W’dank untuk ikut melestarikan dan mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia sejak tahun 2013, melalui kerja sama Co-Branding Wonderful Indonesia.

"Dengan pendekatan NutriSari W’dank yang sa??relevan dengan gaya hidup anak muda, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia, untuk ikut bangga dengan kekayaan yang bangsa kita miliki, termasuk untuk kuliner lokal kita,"ucapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)