Genjot 5 Proyek Baru, PP Properti Targetkan Pemasaran Rp2,5 Triliun

Meski beberapa pengamat properti memprediksi pasar pertumbuhan properti akan melambat di tahun kambing kayu 2015 ini karena berbagai macam faktor, namun tak sedikit pengembang yang meyakini pasar properti masih menyimpan daya beli. Saalh satunya PT PP (Persero) Tbk melalui anak usahanya yang bergerak di sektor properti yakni PT PP Properti tak ingin kehilangan akal untuk dapat beradu strategi di tahun yang dikhawatirkan sulit itu.

(ki-ka) Galih, Direktur Operasional PP Properti dan Nurjaman, Project Manager PP Properti (ki-ka) Galih Saksono, Direktur Operasi PP Properti dan Nurjaman, Project Manager The Ayoma Apartment PP Properti

“Sebenarnya dari tahun 2014 lalu sudah diprediksi pertumbuhan properti melambat. Tetapi selama satu tahun pertama di tahun 2014, kehadiran PP Properti ternyata cukup memberikan warna tersendiri dalam geliat industri properti di Tanah Air dan justru produk kami cepat diserap pasar. Melalui produk-produknya yang selalu berbeda dan memberikan jawaban atas kebutuhan konsumen. Secara perlahan PP Properti mensejajarkan diri sebagai pengembang terkemuka di Indonesia. Berbagai ekspansi proyek selama tahun 2014, adalah buktinya,” ujar Galih Saksono, Direktur Operasi PT PP Properti mengklaim.

Hasilnya, di tahun 2014 lalu, PP Properti mencetak pemasaran lebih dari Rp 1,3 triliun. “Target pemasaran kami sampai Desember 2014 adalah Rp 1,2 triliun. Namun belum habis pemasaran sudah mencapai Rp 1,3 triliun,” kata Galih dengan optimistis.

“Kami akan tancap gas menyambut akselerasi ekonomi dan aktivitas bisnis di awal tahun 2015 ini. PP Properti terus melangkah kali ini yang dibidik kawasan Serpong, Tangerang Selatan, sebagai pilihan lokasi ekspansi bisnis properti. Pengembangan apartemen teranyar milik PP Properti yakni “The Ayoma Apartment” di salah satu kota penyangga ibukota ini merupakan strategi perusahaan dalam memenuhi peningkatan kebutuhan hunian dengan nilai investasi sebesar Rp 500 miliar,” tambah Galih.

Lebih lanjut Galih mengatakan dengan mengusung tagline ‘Beyond Space’ PP Properti tidak hanya menciptakan konsep arsitektur dan desain ruang bagi sebuah hunian tetapi lebih dari itu. “Kami berusaha agar setiap bangunan yang diciptakan dapat menjadi tempat yang nyaman, menyelaraskan kehidupan dengan alam di sekitarnya, dan membuat penghuninya menjadi sehat lahir dan batin,” kata Galih.

Senada dengan Galih, Nurjaman, Project Manager The Ayoma Apartment PT PP Properti, mengatakan, keputusan pembelian properti akan lebih selektif untuk proyek proyek yang dapat memberikan aspek fungsional dan bukan sebagai spekulasi, karenanya proyek-proyek yang unik dan mempunyai konsep jelas yang akan bertahan dan diburu baik oleh end user maupun investor.

PP Properti Kamala

“Mengembangkan apartemen itu tidak selamanya identik dengan meratakan lahan yang sudah ada, apalagi menggusur. Bahwa mengembangkan apartemen itu bisa juga dengan menghargai kearifan lokal terutama kepada keluarga Ibu Lies sebagai pemilik lahan yang diajak kerja sama yang telah merintis rindangnya area ini semua. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk tetap mempertahankan area Pecel Madiun sebagai bentuk usaha kuliner asli Indonesia," kata Nurjaman.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)