Go! Wet Jadi Ikon Wisata Bekasi

Sejak kehadiran Go! Wet untuk umum pada 9 Februari 2015, tempat wisata air ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Seperti apa daya tarik Go! Wet yang inovatif itu?

Ngiu..ngiu...ngiu.. bak bunyi sirine ambulans terdengar di arena Go! Wet Water Park. Sejumlah pengunjung yang hadir di sana saling menoleh satu sama lain mencari asal bunyi suara itu. Dalam hati mereka bertanya mengapa ada sirine ambulans di tengah-tengah keriangan pengunjung yang rekreasi di sana. Selidik punya selidik, ternyata sirine itu adalah bunyi penanda gelombang ombak segera dimulai di wahana Go Wave. Biasanya sirine berbunyi satu jam sekali. Wahana ini menjadi favorit dengan puluhan ban warna hijau yang ditumpangi pengunjung berjajar di atas gelombang air dan teriakan histeris pengunjung wow...wow.... tidak tertahankan lagi.

GoWet Anak Salah satu wahana untuk anak-anak

Ya, jalan-jalan ke Bekasi tanpa mampir ke Go! Wet Water Park akan hambar rasanya. Bagaimana tidak, Go! Wet yang baru diresmikan 9 Februari 2015 itu memberikan pengalaman sensasi rekreasi air yang spektakuler. Beberapa wahana baru hadir dengan kecanggihan dan keunikan khusus yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

Mengapa hadir di Tambun, Bekasi yang hawanya panas? Kebetulan Go! Wet dimiliki oleh Sinar Mas Land yang juga pengembang kawasan Grand Wisata Bekasi. Jadi, kedua perusahaan ini dalam satu grup manajemen yang sama: Sinar Mas Land. Dengan kata lain, Go! Wet menjadi nilai tambah bagi perumahan elit Grand Wisata Bekasi.

Alasan lain Go! Wet hadir di Bekasi, sebagaimana dituturkan oleh Hans Alvadino Lubis, Sales Manager PT Putra Tirta Wisata, pengelola Go! Wet Waterpark, pihaknya berharap dapat mengubah image Bekasi sebagai kota yang panas. Jadi, meski banyak pabrik atau perdagangan di wilayah ini, Go! Wet ingin menyegarkan Bekasi dengan permainan air yang segar dan menyenangkan.

Hans Alvadino Lubis, Sales Manager PT Putra Tirta Wisata, pengelola Go! Wet Waterpark Hans Alvadino Lubis, Sales Manager PT Putra Tirta Wisata, pengelola Go! Wet Waterpark

“Konsep Go Wet Water Adventure ini safe, clean dan welcome untuk pengunjung,” kata Prasetijo Tanumihardja, Division Head Jabodetabek I, Grand Wisata Bekasi. Safe maksudnya pengunjung tidak perlu khawatir akan permainan air di arena ini karena setiap wahana dijaga oleh tiga orang safeguard. Clean, maksudnya Go Wet bebas dari asap rokok meski ruangannya terbuka. Sedangkan welcome diartikan tempat wisata itu terbuka untuk siapa saja yang ingin menikmati arena taman air yang terbuka dan nyaman.

Sinar Mas Land tidak main-main dalam menggarap Go! Wet. Lihat saja untuk konsultan water park ini menggunakan rancangan Whitewater, International Water Park Consultant dari Kanada. Dan untuk pembangunannya, water park ini menelan dana investasi sekitar Rp 200 miliar. Alhasil, wisata rekreasi air Go! Wet diharapkan mampu menjadi pilihan utama keluarga yang ingin merasakan pengalaman bermain air dengan waterslide terbaik di area yang luas dengan fasilitas premium.

“Ada 5 kelebihan Go! Wet yang tidak ada di water park lain,” tegas Hans di sela acara Journalist Media Gathering 2015 di Go! Wet Water Park (15/3). Keunggulan itu pertama, Go! Wet memiliki Go Wave, kolam ombak terbesar di Indonesia, yaitu lebar 50 meter dan panjang 100 meter. Ada 8 jenis ombak yang berlangsung selama 15 menit setiap jam. Kedua, ada Go Twist Amazing Waterslide yang pertama di dunia, di mana pengunjung masuk ke ruang wahana setinggi 5 meter dan lebar 130 cm dan dapat dilakukan bertiga yang diayun dengan kemiringan 90%. Ketiga, ada Go! Lazy Lazy River with Rapids dengan kolam arus sepanjang 400 meter dan variasi booster. Keempat, saat ini Go! Wet adalah water park terbaru di Indonesia. Kelima, Go! Wet adalah water park terbesar yang asri seluas 7,5 hektar.

Dijelaskan Hans, wahana slide Go! Wet dibagi dalam tiga zona. Pertama, Grup A merupakan slide yang didesain khusus dengan kecepatan berbeda, di antaranya Go! Fast, Go! Flash, Go! Speed, Go! Sprint. Kedua, Grup B dengan wahana Go! Spin dan Go! Twist. Ketiga, Grup C dengan wahana untuk anak-anak, meliputi Go! Boomer, Go! Fun, Go! Play, Go! Round, dan Go! Splash. Di wahana untuk semua umur ini dilengkapi dengan tempat yang menyerupai laboratorium serta adanya ember tumpah dengan dipasangnya maskot andalam Go! Wet, yaitu Prof Wacko dan asistenya si Katak Waldo, sehingga anak-anak pun bisa bermain sambil belajar.

Wahana Wave menyedot banyak pengunjung Wahana Go Wave menyedot banyak pengunjung

Apalagi juga dilengkapi gazebo-gazebo yang bisa disewa untuk keluarga yang ingin bersantai sambil menunggu anak atau anggota keluarga berenang atau memacu adrenalin di beberapa wahana.

Dengan beberapa keunggulan Go! Wet itu tidak mengherankan jika animo pengunjung tinggi sejak Go! Wet dibuka untuk umum pada 9 Februari 2015 lalu. “Waktu itu dalam sehari pengunjung Go! Wet bisa mencapai 1.000 orang dalam sehari,” tambah Hans dengan nada optimistis.

Pendapat senada diamini Angga Sasmita yang berkunjung ke Go! Wet dua minggu sekali. “Sejak ada Go! Wet saya tidak pergi ke water park lain. Apalagi lokasi Go! Wet ini dekat dengan rumah saya di Komplek Perum Pondok Ungu Permai Bekasi,” ujar Angga yang hari itu membawa rombongan 6 anggota keluarganya, mulai anak-anak hingga dewasa.

Wahana

Fasilitas yang ditawarkan Go! Wet di atas lahan 7,5 hektar itu, peruntukannya 5 hektar untuk bangunan wahana dan 2,5 hektar dijadikan lahan parkir yang dapat menampung hingga 700 kendaraan roda empat. Tidak terkecuali pembangunan sejumlah fasilitas komersial penunjang lainnya, mulai dari arena kuliner (foodcourt) yang menawarkan beragam makanan, toko pernak pernik olah raga air (merchandise) hingga fasilitas ruang pertemuan (gathering). Untuk kuliner ada Bakso Malang Caksu, Warjok, Makori Bento, Sate Maranggi, Ken'z Chicks hingga Toria Pizza.

Untuk strategi promosi Go! Wet dalam menjaring konsumen sebanyak-banyaknya adalah memasang baliho, spanduk, menerjunkan tim sales, kerja sama event dengan resto Korea dan Jepang atau panitia acara peringatan hari besar. Juga, promosi ke media sosial seperti Facebook atau Twitter. Cara ini dijalankan untuk membidik target market Go! Wet dari kalangan middle up di sekitar Bekasi, seperti sekolah-sekolah internasional, ekspatriat, penghuni komplek perumahan Grand Wisata Bekasi, dan pengunjung dari daerah – daerah lain.

Berapa tarifnya untuk masuk ke Go! Wet? Lantaran menyasar segmen middle up, maka harga yang dibanderol juga premium, yaitu Rp 150.000 (dewasa) dan Rp 100.000 pada Senin-Jumat. Sedangkan untuk Sabtu, Minggu dan hari Libur harga tiket mencapai Rp 225.000 (dewasa) dan Rp 175.000 (anak-anak). Jam buka Senin – Jum'at mulai pukul 10.00-20.00 WIB, sedangkan Sabtu, Minggu dan hari libur mulai jam 09.00-20.00 WIB.

Dengan harga terjangkau, akses tol langsung yang menghubungkan Grand Wisata dengan Jakarta membuat lokasi Go!Wet Water Park mudah dijangkau. Para orang tua juga tidak perlu khawatir akan keselamatan buah hatinya, karena terdapat safeguard (penjaga wahana) yang dilatih khusus oleh marinir untuk menjaga serta mengawasi anak-anak yang bermain air. Jadi, tunggu apalagi, pacu adrenalin Anda di Go! Wet. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)