Gold’s Gym Indonesia Luncurkan Bodypump ke-100

Merayakan ulang tahunnya ke-9, Gold’s Gym Indonesia mengadakan event workout terbesar pada Sabtu (14/1) di Upper Room, Annex Building, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Francis Wanandi, CEO Gold’s Gym Indoensia ikut serta dalam workout yang dimulai sejak pukul 10 pagi hingga malam.

Acara yang juga diselenggarakan secara global itu juga menandai diluncurkannya group exercise dengan barbel paling pupuler di dunia yaitu Bodypump. Menurut Fancis, peluncuran program LesMills Bodypump ke-100 dilakukan serentak di lebih dari 100 negara dengan lebih dari 10 ribu peserta. Di Indonesia ada sekitar 500 orang yang mengikuti acara ini, bukan saja anggota Gold’s Gym Indonesia tapi juga bisa diikuti mereka yang bukan anggota. Untuk anggota Gold’s Gym cukup membayar Rp 100 ribu untuk mengikuti acara ini, sedang yang bukan member memang lebih mahal Rp 250 ribu. Tiket bahkan sudah terjual habis sebelum event ini dimulai.

“Bodypump itu group exercise paling digemari, ini sudah memasuki level 100 yaitu exercise dengan barbel selama 60 menit dan 10 track gerakan. Diharapkan event besar ini bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk hidup sehat dan mencoba kelas-kelas seru di Golds Gym,” ujarnya. Bodypum merupakan sebuah kelas latihan conditioning yang terbukti efektif menguatkan, membentuk, dan mengencangkan beragam jenis otot dengan menggunakan beban yang relatif ringan namun dengan banyak repetisi.

Selain itu, pada acara ini akan ada pula pengumuman pemenang kompetisi transformasi tubuh, Power Transformation Challenge V, dengan hadiah 1 unit mobil Honda Mobilio. Event ini pun semakin meriah dengan performance dari DJ Glowjackerz, fashion show, pop-up market oleh beragam brand ternama di Indonesia, dan tentunya non-member juga dapat join membership Gold’s Gym dengan harga spesial event. Seluruh partisipan yang telah membeli tiket pun berkesempatan memenangkan door prize eksklusif seperti 1 buah motor Yamaha Mio, Iphone, dan Ipad.

Event ulang tahun ke-9 Gold’s Gym kali ini juga tak lupa menghadirkan acara apresiasi manajemen internal Gold’s Gym Indonesia, yaitu pemberian penghargaan bagi staf yang telah terus bekerja keras dan berkomitmen memberikan pelayanan serta menjaga standar kualitas pelayanan kepada seluruh member Gold’s Gym Indonesia. “Setiap staff memegang peranan penting yang membuat Gold’s Gym Indonesia menjadi salah satu mega gym terbaik di Indonesia seperti sekarang ini. Kerja keras, komitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik, dan loyalitas mereka tercermin dari pelayanan mereka kepada seluruh member kami. Oleh sebab itu, sudah seharusnya lah perusahaan memberikan apresiasi bagi staff yang berprestasi dengan harapan agar mereka bisa menjadi teladan bagi staff lainnya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan mereka kepada member kami,” ujar Francis. Jajaran staff, baik dari club maupun kantor pusat Gold’s Gym Indonesia menampilkan performance menghibur untuk menutup kemeriahan event ini

Saat ini Gold’s Gym Indonesia sudah ada di 7 kota di Indonesia dengan 23 cabang. Disebut Francis, selain bodypump, beberapa kelas favorit anggota Gold’s Gym Indonesia adalah Bodycombat, Sh’bam, Bodyjam, zombam dan bodybalance. “Musuh besar member adalah kebosanan, makanya kami selalu mengupatakan kelas-kelas lebih menarik agar member tidak cepat bosan. Jadi selain menyediakan kelas-kelas sesuai lisensi Gold’s Gym, kami juga menyediakan kelas yang dikreasikan Gold’s Gym Indonesia,” jelasnya.

Ia berharap bisnis kebugaran berkembang kedepannya, apalagi saat ini ada banyak kelas lebih variatif berkembang di masyarakat. Seperti ada yang membuka kelas di luar ruang, taman kota, dan sebagainya, yang menurut Francis makin menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tubuh sehat dan bugar. “Tubuh sehat belum tentu bugar, tapi tubuh yang bugar dipastikan sehat. Kebugaran tubuh hanya bisa diraih dengan olah raga teratur,” jelasnya.

Menurutnya, bisnis kesehatan dan kebugaran tidak harus besar-besaran. “Peluang binis ini masih sangat luas, di Indonesia penetrasi pasarnya masih 1 persen sedang Jakarta 3 persen,” ungkapnya. Hal ini dikarenakan olah raga belum menjadi budaya kita. Maka itu edukasi akan pentingnya tubuh yang bugar harus terus digaungkan karena selain kondisi tubuh bisa terjaga fitalitasnya yang tentu saja mendukung kerja dan kegiatan, serta akan dirasakan benefitnya pada saat tua nanti. Tahun ini demi terus memperluas tujuan Gold’s Gym Indonesia agar masyarakat kita lebih sehat, menurut Francis akan dibuka lagi 2 cabangnya di wilayah Jabodetabek. Saat ini ada sekitar 60 ribu active member. Ia berharap tahun ini angka itu bisa meningkat lebih signifikan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)