Grand Sahid Jaya Hadirkan Wajah Baru Puri Agung Grand Ballroom

Jajaran Komisaris dan Direksi Sahid Group saat relaunching Puri Agung Grand Ballroom, (5/10). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (HSJI) kini membuka kembali Puri Agung Grand Ballroom di Grand Sahid Jaya Jakarta yang telah melalui proses renovasi selama 6 bulan. Memahami tantangan masyarakat, khususnya warga Jakarta untuk mengadakan kegiatan berskala besar seperti pernikahan, seminar, pameran di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, Grand Sahid Jaya Jakarta merenovasi lokasi ballroom dan ‘menyulapnya’ menjadi ruang modular yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Lebih lanjut, Puri Agung Grand Ballroom memiliki interkoneksi dengan Puri Agung Terrace dan Puri Ratna, mengizinkan pengguna untuk dapat memilih ruangan yang paling cocok untuk kegiatan mereka dengan tetap menawarkan aksesibilitas yang mudah.

Menurut Wiryanti Sukamdani, Presiden Komisaris PT HSJI Tbk menggabungkan elemen ikonik klasik Sahid dengan aksen yang lebih modern, menjawab permintaan pasar atas fasilitas new normal bermuara kepada hygiene, safety and energy efficiency. “Hal ini menggambarkan semangat Sahid yang baru untuk terus beradaptasi dengan perkembangan dunia yang semakin modern tanpa melupakan Javanese heritage khas Sahid,” ujar Wiryanti.

Memiliki luas 1.600 meter persegi dengan kapasitas tamu hingga 3000 orang, Puri Agung Grand Ballroom dilengkapi dengan akses khusus, pintu masuk dan lobby yang dapat memudahkan tamu menuju lokasi ballroom. Melalui perbaikan dan peningkatan sistem pencahayaam secara menyeluruh, Puri Agung Grand Ballroom diluncurkan kembali dengan chandelier lighting yang mewah, berbasis rendah emisi dan menggunakan smart digital controls.

Dalam relaunch ini, berbagai elemen Javanese heritage dapat ditemui di seluruh unsur interior, namun bersanding dengan warna-warna dan estetika kontemporer. Hal-hal ini melambangkan semangat baru Sahid yang tangguh menyesuaikan dengan evolusi perhoteln melalui masa pandemi, perpaduan antara elemen klasik Jawa dengan aksen modern dan progresif untuk memberikan karakter yang lebih kuat.

Tidak hanya fokus kepada aksesibilitas dan ‘wajah’ baru ballroom, renovasi Puri Agung Grand Ballroom juga mengedepankan inovasi teknologi yang menyesuaikan dengan kebutuhan para tamu agar dapat terus menjalankan protokol kesehatan yang baik dan ketat. Hadir pertama di Grand Sahid Jaya Jakarta, Puri Agung Grand Ballroom menyediakan layanan Automated Robotic Food Servers. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dalam berjaga jarak secara fisik, menjaga dan meningkatkan kebersihan bagi para tamu, mengurangi potensi makanan berlebih (food waste).

Hariyadi B Sukamdani, Direktur Utama HSJI menjelaskan, “Rasa aman dan kenyamanan tamu merupakan prioritas kami. Dengan adanya inovasi Automated Robotic Food Servers ini, kami harap para tamu dapat kembali merasa nyaman dan aman pada saat mendatangi acara pernikahan berskala besar, seperti sebelum pandemi, namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.”

Selain mendatangkan inovasi teknologi yang modern, Puri Agung Grand Ballroom juga mengedepankan penggunaan energi ramah lingkungan dengan beralih menggunakan sumber pencahayaan LED yang lebih hemat energi dan mengganti sistem pendinginan ke yang lebih hemat energi melalui retrofit peralatan listrik utama.

Selama beberapa tahun terakhir HSJI telah transisi ke peralatan inti rendah emisi, meningkatkan kontrol dan pemantauan untuk mengurangi konsumsi sumber daya (air, gas, listrik), mengurangi penggunaan plastik dan menjajaki penggunaan kemasan makanan yang dapat digunakan kembali (reusable food package) serta tetap menjaga kehigienisan dan kenyamanan pelayanan. HSIJ berkomitmen membawa misi manajemen kelangsungan usaha (business continuity management) untuk mendorong kemajuan (empower progress).

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)