Grup Martha Tilaar Tumbuh Ditopang Inovasi

Perusahaan kosmetika nasional Grup Martha Tilaar tumbuh dan berkembang seiring dengan inovasi yang mereka jalankan di perusahaan. Berkat inovasi pula, Martha Tilaar mampu meluncurkan produk-produk unggulan. Bagaimana Martha Tilaar menjalankan inovasinya? Bryan Tilaar, Direktur Utama PT Martina Berto Tbk, memaparkannya kepada Ario Fajar dari SWA Online berikut ini:

(kanan) Bryan Tilaar, CEO Martha Tilaar (kanan) Bryan Tilaar, CEO Martina Berto

Sejak kapan perusahaan menggalakkan inovasi?

Inovasi digalakkan sejak perusahaan ini (Martha Tilaar) berdiri yakni pada tahun 1977 dan mulai beroperasi tahun 1981. Bagi perusahaan, inovasi adalah sebuah keharusan. Wajib hukumnya.

Faktor apa yang menjadi pendorong perusahaan untuk berinovasi?

Dalam konsep dicipline of market leaders, tertuang ada beberapa poin yakni costumer intimacy, operation excellent dan product leadership. Nah, kami memang sejak awal menjalankan product leadership. Artinya, kami yang menciptakan tren.

Faktor lainnya adalah karena didorong oleh value perusahaan di mana sense of innovation sangat tinggi yang dibawa dan diturunkan dari pendiri Ibu Martha Tilaar. Jadi sebagai perusahaan lokal kosmetik terbesar, kami sudah memperkuat diri dari sisi Research and Development ( R&D), lalu berkembang menjadi Martha Tilaar Innovation Center (MTIC). Singkatnya, kami bukan perusaahaan yang suka copy cat.

Sejauh mana keterlibatan pendiri dalam memberikan atau menurunkan ide atau inisiatifnya?

Karena beliau sekarang menjabat sebagai Presiden Komisaris, sekarang beliau lebih banyak menghabiskan aktivitas untuk CSR. Namun terkadang, dia suka memberikan masukan atau kami berdiskusi tentang sesuatu yang baru mengenai sebuah proyek.

Halaman Selanjutnya
Sejak kapan dibentuk R&D?...
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)