Gunakan Standar Internasional, Otobursa Targetkan Transaksi Rp 29 Miliar

photo(8)

Otobursa akan kembali diselenggarakan oleh Otomotif Grup. Tahun ini, ajang kumpul dan pusat jual-beli onderdil dan produk otomotif tersebut memasuki penyelenggaraan ke-15. Bedanya dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, ajang ini memiliki identitas baru yakni The 15th International Otobursa Tumplek Blek 2014.

Bukan hanya ajang kumpul dan jual-beli, Otobursa yang identik dengan berbagai lapak seru, penuh onderdil dan aksesoris ataupun produk langka ini akan menjadi arena untuk unjuk kreatifitas dan juga networking. Tak pelak, gelaran tahunan yang diselenggarakan bertepatan dengan ulang tahun Otomotif Grup ini senantiasa dinanti para pecinta otomotif. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang terus meningkat setiap tahunnya.

Harry Kristianto, Publisher Otomotif Grup, mengungkapkan, tahun 2012 lalu, jumlah repeat visitor dari tahun sebelumnya adalah 60% dari total jumlah pengunjung 71500. Tahun berikutnya, 2013, jumlah tersebut naik jadi 63% dari total jumlah pengunjung 76 ribu. Pihaknya menargetkan, tahun ini jumlah pengunjung dapat mencapai angka 78 ribu. Harry juga mengungkapkan, tingkat kepuasan tenant yang turut serta dalam ajang ini pun meningkat, dari 78% menjadi 79% di tahun 2013. Adapun untuk volume transaksi, yang pada tahun lalu mencapai Rp 28,5 miliar, tahun ini ditargetkan menjadi Rp 29-30 miliar dengan jumlah tenant yang ikut serta sebanyak 517 tenant.

Sebagai ajang internasional, Otobursa Tumplek Blek 2014 ini akan diperkuat dengan standardisasi internasional. Di antaranya dengan penyediaan sarana dan prasarana yang lebih memadai dan lebih baik dari tahun sebelumnya. BCA dan Telkomsel merupakan dua perusahaan yang menjadi mitra gelaran yang akan berlangsung 10-11 Mei 2014 di Plaza & Parkir Timur Gelora Bung Karno ini. Selain itu, penyelenggara juga akan menghadirkan Jack Field, stunt-rieder dari Australia bersama partnernya Rhiannya Buchanan untuk memberikan persembahan kepada para pengunjung. Bagi penggemar musik, sederet artis seperti Wouter Hamel dari Belanda serta Superglad, Stereocase, Neurtic, Groovader, dsb juga akan hadir memeriahkan perhelatan ini.

Billy Riestianto, Editor in chief Otomotif , mengatakan,  pihaknya mengusung tema Tanpa Batas dengan tujuan menjadikan ajang ini tidak ada keterbatasan dengan jarak. Kerjasama dengan mitra lokal maupun asing akan terbuka. “Tanpa Batas yang dimaksud di sini pula adalah ajang ini dapat diperuntukkan semua kalangan baik pria maupun wanita dengan segala usia,” tambahnya.

Bukan hanya itu saja, dari sisi pelaksanaan, seperti yang disampaikan Abi Irawan, Project Manager kegiatan ini, penyelenggara memperluas area dari yang 5,3 ha pada tahun lalu menjadi 5,7 ha sehingga lebih dapat mengakomodir komunitas-komunitas.

“Kami berharap event ini dapat menunjukkan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan kegiatan besar bertaraf internasional,” imbuh Harry. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)