Hadapi Pandemi, IKEA Gandeng SAC Agar Tetap Eksis di Pasar Home Furnishing

Dalam upaya menekan angka penyebaran virus Covid-19, pemerintah secara resmi memperpanjang PPKM level 4 untuk Jawa-Bali mulai 16 Agustus hingga 23 Agustus 2021. Kendati ada keterbatasan kondisi di masa PPKM tersebut, hal  ini tak menyurutkan IKEA untuk tetap eksis di pasar home furnishing Indonesia. Meski ditantang pandemi, IKEA memutuskan untuk gandeng mitra agensi baru, SAC, untuk mengelola semua konten pada platform digital milik IKEA.

Dalam prosesnya, SAC akan membantu meningkatkan performa semua platform digital milik IKEA. Membuat materi kreatif, pemeliharaan seluruh konten media sosial serta kampanye pemasaran yang lebih relevan dan berdampak. Diketahui ada sekitar dua agensi lain yang ikut serta dalam tender proyek ini, diantaranya Narrada dan Green Park Content (GPC).

Menurut studi Best Global Brands 2020, IKEA menduduki peringkat kesepuluh di antara 100 merek teratas di dunia. Kedudukan Agensi di sini bertujuan untuk membantu merek mempertahankan gelar tersebut. Sebagai Digital Agency of The Year di ajang Citra Pariwara 2020, SAC menganggap bahwa kemenangan di tengah pandemi ini sangat istimewa dan tim menunjukkan kemampuannya dalam menjawab tantangan bisnis yang dimiliki IKEA.

“Di kondisi yang serba terbatas ini, kita harus tetap kreatif, yakni dengan memadukan kreativitas dengan teknologi sebagai solusi. Kami merasa terhormat telah dipilih sebagai agensi lokal yang berkesempatan menjadi mitra digital merek IKEA yang sudah mendunia,” ujar Rayan Muktiaki, Co-CEO SAC Indonesia.

Menurut Rayan, kemitraan baru ini akan menjadi hal yang sangat menarik, mengingat peluang kreatif luar biasa yang telah dihadirkan IKEA pada setiap produknya.

Rayan menjelaskan bahwa SAC akan membantu IKEA mencapai ambisinya menjadi merek home-furnishing yang lebih dekat dan relevan dengan masalah yang dimiliki konsumer, mudah diakses, namun terjangkau. Tentunya, dengan membawa semangat, ide-ide kreatif dan komunikasi strategis dari SAC.

Selain itu, bertanggung jawab atas rencana kampanye digital 360 IKEA untuk menjadi perusahaan home furnishing terkemuka yang lebih relevan dan affordable dalam memenuhi kebutuhan para konsumer di Indonesia.

Dede Suryadi

Tags:
IKEA SAC

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)