Hadapi Tantangan, Bango Hadirkan Mobile Site

Setelah sukses dengan Festival Jajanan Bango, Kecap Bango terus berkomitmen untuk melestarikan warisan kuliner nusantara. Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk, mengatakan, salah satu wujud atas komitmennya dibuktikan dengan memperkaya fasilitas yaitu berupa mobile site.

Mobile site akan memuat begitu banyak resep dan teknik masak rahasia dari para legenda kuliner. Dalam pembuatannya, Bango langsung merangkul para legenda kuliner untuk berbagi rahasia resep dan teknik masak yang mereka miliki selama turun menurun. Menurutnya, para legenda kuliner memiliki peran sangat penting dalam pelestarian dan penyebaran kecintaan terhadap kuliner nusantara melalui rahasia kelezatan yang mereka pertahankan dan wariskan.

20160421_135457_resized_1Hal itu juga bisa menambah pengetahuan dan inspirasi para ibu untuk menghidangkan masakan tradisional, sehingga tujuan melestarikan masakan tradisional Indonesia bisa tumbuh dalam setiap keluarga di negeri ini. “Ke depannya, kami akan secara rutin berhubungan dengan para pengunjung mobile site, misalnya melalui bentuk interaksi,” ujarnya.

Dibuatnya mobile site ini juga dalam rangka menjawab tantangan dalam era globalisasi. Menurutnya kini banyak sekali makanan-makanan yang berasal dari negara-negara lain masuk ke Indonesia, seperti Korea, Vietnam, Thailand dan lainnya. Sehingga perlunya penggerak untuk terus melestarikan makanan Indonesia.

“Sekarang pilihannya sangat beragam, bagaimana caranya membuat masyarakat Indonesia makanan Indonesia, karena disinillah kehidupan kecap itu bergantung.,” tegasnya.

Tahun ini ditargetkan Bango bisa menjadi sumber referensi kuliner Indonesia. Dalam rangka mencapai target tersebut Bango juga ingin merangkul berbagai pihak dari mulai para legenda kuliner, komunitas pencinta kuliner dan para ibu di rumah. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)