Hadirkan Produk Baru, TP Vision Gandeng Wahana Grup

TP Vision, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang visual digital dengan markas di Amsterdam, Belanda melakukan joint-venture dengan Philips dan membentuk TP Vision. TP Vision merupakan perusahaan dengan pendapatan lebih dari US$ 12 miliar dengan penjualan produk 60 juta per tahun, diantaranya sebesar 12-15 juta merupakan produk televisi.

Joint-venture tersebut menurut Goh Sian Ee, Managing Director Commercial Organization APMEA, TP Vision dilakukan karena beberapa alasan. Menurutnya, selama ini Philips dikenal memiliki berbagai inovasi produk dengan desain yang menawan. Di samping itu, untuk pengembangan TPV dan Phillips serta meningkatkan penjualan produk mereka.

Salah satu produk unggulan TPVision, Televisi Ultra HD

Mereka menghadirkan tiga seri produk unggulan mereka, yaitu televisi LED Ultra HD Philips 9000 Series, Philips Elevation, Philips DesignLine yang masing-masing dibanderol Rp 70 juta, Rp 50 juta dan Rp 45 juta. Philips 9000 Series ini memiliki resolusi empat kali lipat dibanding televisi Full HD konvensional sehingga gambar yang dihasilkan berkualitas tinggi dan detil, memiliki ukuran 65 inci dan didukung Ambilight 3-sided XL. Sementara itu, untuk Philips Elevation dilengkapi teknologi prisma, Ambilight 4-sided XL, dan dengan desain tipis serta terlihat melayang di udara. Adapun seri DesignLine dirancang dengan desain ringan, transparan layaknya TV tanpa penyangga, stan dan fram sehingga terlihat menggantung di dinding. Produk ini pun dilengkapi Ambilight 3-sided XL.

Teknologi Ambilight ini merupakan teknologi yang memungkinkan televisi memancarkan cahaya sesuai warna yang muncul di layar. Di samping kelebihan di atas, semua televisi terbaru Philips ini juga dilengkapi beragam fitur dan aplikasi yang memudahkan seperti wi-fi yang terintegrasi dan Smart TV Online yang memungkinkan menikmati aneka film, video dan game serta menggunakan Skype TV Video Call. Produk ini juga dilengkapi remote control spesial yang dilengkapi keyboard dan sensor gyroscope.

Untuk penjualan di Indonesia, TPVision menggandeng Wahana Grup untuk pendistribusian di seluruh Indonesia. Meski demikian, Damien Kwok dari Wahana Grup tidak dapat menyebutkan berapa target penjualan produk unggulan Philips ini mengingat televisi jenis baru ini merupakan televisi kelas atas. Ia hanya menyebutkan targetnya memiliki 2% pangsa pasar penjualan televisi di Indonesia yang jumlahnya sekitar 3,7 juta per tahun. Ia menambahkan, persaingan memang sangat ketat, terlebih dengan adanya raksasa dari Asia Timur. "Kami akui sulit untuk bersaing dengan mereka, sehingga kami hanya akan main di below the line," ujar Damien lagi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)