Haier Ramaikan Pasar Smartphone di Indonesia

Permintaan smartphone di Indonesia sangat menggiurkan. Tahun ini diperkirakan permintaannya smartphone akan mencapai 12 juta-15 juta unit. Dari angka tersebut smartphone yang berrbasis Android menguasai pangsa pasar sekitar 50%-60%, sedangkan sisanya dikuasai BlackBerry yang menguasai sekitar 30% pangsa pasar smartphone di Indonesia. Umumnya smartphone yang diminati di Indonesia adalah ponsel untuk entry-level dan mid-range di bawah Rp 2 juta.

Haier

Hal inilah yang membuat tertarik Haier Mobile yang diusung PT Duta Sarana Sukses (DSS) meramaikan pasar smartphone berbasis Android di Indonesia. Salah satu produk ponsel terbaru yang akan menjadi andalan di Indonesia adalah Haier Maxx yang dibandrol Rp 2.099.000/unit.

Haier Maxx didisain dengan body sangat tipis dengan dimensi 143,5 x 73 x 9,1 mm, dengan teknologi GSM dan CDMA EDVO Rev A, kamera utama 8 MP dilengkapi LED Flash, dan kamera depan 2 MP. Selain itu, Haier Maxx juga dilengkapi dengan platform Android Jelly Bean 4.1.2, prosesor Qualcomm Snapdragon 8625Q 1,2 GHZ Quad Core, yang merupakan prosesor paling handal dan terbaru Qualcomm yang bisa mengaplikasikan fitur BBM di smartphone ini. Bahkan, smartphone terbaru dari Haier ini juga dilengkapi dengan memori internal 4 GB ditambah dengan 1 GB DDR 2 Ram dan kemampuan slot memori eksternal hingga 32 GB.

Android ini kami harapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi para penggunanya agar dapat terus berkarya bersama dengan Android Haier Maxx,” ujar Kevin Japar, Country Manager Haier Mobile Indonesia, di sela-sela peluncuran Haier Maxx di Plaza Indonesia akhir pekan lalu. Apalagi Haier Maxx menggunakan layar OGS (One Glass Solution) sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna serta memberikan tampilan lebih jernih dan jelas dari semua sisi.

Untuk menembus pasar smartphone di Indonesia, Haier punya strategi tersendiri. Salah satunya seperti dituturkan Kevin, strategi yang unik dilakukan dengan menggunakan 1000 blogger di Indonesia untuk menulis di blog mereka tentang Haier Maxx sehingga bisa dibaca oleh para blogger dan mengomentari tulisan tersebut. Selain, Haier juga akan menggandeng menggandeng beberapa media online, yang merupakan bagian dari strategi manajemen Haier.

Tahun 2014 mendatang Haier akan meluncurkan produk smartphone berbasis GSM yaitu Haier W850 dengan harga kurang dari 2 juta, sebelumnya produk ini telah dipasarkan ke luar negeri dan sukses menjadi ponsel pintar yang digemari.

Haier Maxx secara resmi mulai dipasarkan 28 Oktober 2013, dengan banderol harga Rp 2.099.000. Harga ini telah dibundling dengan operator Smartfren yang menawarkan paket data gratis 24 GB selama 12 bulan, dengan bonus periode 15 hari setelah minimum top up Rp 50.000. (Prila Arisstia)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)