Hakuhodo Indonesia Borong Penghargaan di Ajang Adstar

Untuk pertama kalinya, agensi periklanan Indonesia Hakuhodo Indonesia meraih medali terbanyak yaitu dua perak (silver) & tiga perunggu (bronze) pada ajang Adstar di Busan, Korea.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI,Triawan Munaf, mengapresiasi Hakudo
Indonesia prestasi tersebut. Ia mengatakan bahwa sudah puluhan tahun Indonesia yang diwakili oleh praktisi-praktisi kreatif periklanannya mengikuti lomba-lomba periklanan yang bergengsi di dunia. Namun baru 10 tahun terakhir ini, Indonesia bisa meraih prestasi tersebut.

“Dalam hal ini bisa saya nyatakan bahwa Hakuhodo Indonesia adalah ‘game-changer’ di sektor ini, yang mengubah wajah Indonesia sehingga setara dengan negara-negara lain di dunia,” ujarnya.

Seluruh penghargaan tersebut diraih oleh Hakuhodo Indonesia melalui kampanye iklan dari Save Street Child Sidoharjo yang berjudul “Clever Cash” dan kampanye dari Sushi Tei yang berjudul “Flavourful Ocean”. Kampanye dari “Clever Cash” mendapatkan 2 Emas (Gold), 1 Perak (Silver) & 2 Perunggu (Bronze). Sedangkan kampanye “Flavourful Ocean” mendapatkan 1 Perak (Silver) & 1 Perunggu (Bronze).

Irfan Ramli, Chairman Hakuhodo Network Indonesia mengaku bangga karena pihaknya bisa memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa Indonesia di kancah internasional.

Saat ini Hakuhodo Indonesia telah berkembang menjadi Hakuhodo Network Indonesia yang antara lain berisi: Hakuhodo Indonesia, Lotus:H, Hybrid:H, H:THREE, I-DAC & Hakuhodo Digital atau yang biasa disebut H:D. Masing-masing unit usaha ini memiliki keunikan sendiri-sendiri. Pencapaian keberhasilan dari Hakuhodo Indonesia juga diikuti oleh unit usaha lainnya seperti Lotus:H dan Hybrid:H yang mendapatkan penghargaan dari dalam maupun luar negeri.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)