Hankook Tire Manfaatkan Momentum K-Pop

Bukan hanya K-Pop (istilah yang lekat dengan musik populer asal Korea Selatan) yang sedang booming di Indonesia, barang-barang dari negeri “Gingseng” juga terus diburu. Momentum ini dimanfaatkan betul oleh Hankook Tire.

Tahun ini, produsen ban asal Korea Selatan tersebut bakal menggenjot brand awareness di pasar Indonesia melalui strategi beriklan. Mulai dari iklan di media cetak, koran maupun majalah, papan billboard di jalan (salah satunya di airport Bandara Soekarno-Hatta), hingga iklan di televisi komersial.

“Ini merupakan komitmen kami sebagai pabrikan besar yang ingin bermain di pasar indonesia,” ujar Yusuf Wibisono, Marketing Manager Hankook Tire Indonesia.

Untuk market share, Hankook belum berani mematok target. “Yang jelas di 2014 kami berharap orang Indonesia sudah akrab dengan brand Hankook Tire,” katanya.

Di pasar global, Hankook Tire sudah cukup dikenal berkat keterlibatan pabrikan ban ini dalam berbagai kegiatan olahraga kelas dunia. Tercatat, mereka antara lain menjadi sponsor resmi Deutsche Tourenwagen-Meisterschaft (DTM)/Touring Car Championship di Jerman serta Junior World Rally Championship (JCWRC). Hankook juga sudah mencapai kesepakatan untuk menjadi sponsor resmi ajang sepakbola bergengsi EURO 2016.

“Sponsorship tersebut bertujuan untuk mendemonstrasikan kecanggihan teknologi sebagai bukti performa mumpuni dari bagian R&D kami,” ucapnya.

Ke depan, Hankook juga membuka kemungkinan berpartisipasi di ajang kompetisi otomotif Indonesia. “Setelah menciptakan brand awareness melalui iklan, kemudian inparalel dengan sales channel, setelah itu kami akan berpartisipasi dengan dunia kompetisi otomotif di Indonesia, bahkan mungkin membuat ajang kompetisi sendiri,” tambah Yusuf. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)