Hankook Tire Produksi 4 Ban Performa Tinggi | SWA.co.id

Hankook Tire Produksi 4 Ban Performa Tinggi

Perusahaan ban asal Korea Selatan, Hankook Tire, tak berhenti menelurkan produk ban yang mutakhir sesuai dengan kebutuhan konsumen. Di ajang Special Equipment Market Association (SEMA) 2013, Hankook Tire America Corp meluncurkan empat produk ban berperforma tinggi terbaru. Mereka adalah ban Ultra-High Performance Tire untuk kelas penumpang di musim panas, ban High Performance All-Season untuk kelas penumpang, ban Premium Ultra-High Performance untuk kendaraan SUV dan kendaraan crossover, dan ban High Performance All-Season untuk SUV, crossover, dan truk ringan.

hankook tire

“Keempat ban baru ini ditambah dengan pengumuman rencana pembangunan fasilitas pabrik terbaru kami di Tennessee dan serangkaian kerja sama Original Equipments dengan beberapa pabrikan besar, seperti Mercedes-Benz, BMW, Nissan, Toyota, dan Honda, benar-benar memperlihatkan komitmen kami untuk bukan hanya memperkuat posisi kami sebagai merek ban premium ternama, namun juga mengembangkan dan menghadirkan ban aman serta berkualitas dengan kinerja terbaik bagi konsumen dan pelanggan kami, baik di Amerika maupun di seluruh dunia,” ungkap Byeong Jin Lee, Presiden Hankook Tire America Corp, Jumat (8/11/2013).

Ventus V12 evo2 adalah sebuah ban berkinerja terbaik (Ultra-High Performance Tire) untuk musim panas bagi mobil kelas penumpang. Ban ini menggunakan pola desain Aqua Jet yang canggih. Ban ini juga mampu menawarkan pengendara mobil sport, sedan, dan coupe atau sedan mini, stabilitas berkendara dengan kecepatan tinggi, performa pengereman yang mumpuni baik di medan basah dan kering, performa ramah lingkungan yang semakin baik, serta kemampuan tahan aus yang lebih baik. Ventus V12 evo2 akan hadir ke tengah-tengah konsumen pada pertengahan awal 2014 dengan 62 ukuran, dengan ukuran terpopuler seperti 16, 17, 18, 19, 20, dan 21 inci.

Ventus V2 concept2 terbaru adalah sebuah ban dengan performa tinggi di segala musim untuk kendaraan kelas penumpang, yang menghadirkan desain sabuk nilon dengan kepadatan tinggi untuk membantu dalam menjaga keoptimalan tekanan ban sewaktu melakukan kontak, dan juga memaksimalkan secara menyeluruh performa berkendara, termasuk sewaktu menikung. Produk ini juga menawarkan desain block 3 dimensi dan rusuk ban terpusat yang kokoh guna menghadirkan pengereman dan berkendara yang optimal. Desain blok peredam suara pada tapak bahu ban membantu dalam meminimalisir kebisingan suara yang tidak diiinginkan ketika bergesekan dengan jalan. Terdapat juga komponen vehicle alignment yang mengukur tingkat keausan ban dengan membandingkan keseimbangan pada kedua sisi ban. Ventus V2 concept2 bakal tersedia di pasar pada pertengahan awal tahun 2014 dalam 22 ukuran, dengan ukuran terpopuler seperti 15, 16, 17, dan 18 inci.

Sedangkan Ventus S1 evo2 SUV terbaru adalah sebuah ban premium khusus untuk kendaraan SUV dan crossover, yang dibuat dengan teknologi tinggi dan dikembangkan dari pengalaman berharga Hankook Tire sebagai ban resmi bagi ajang olahraga balap bergengsi di Eropa, yaitu DTM. Ventus S1 evo2 SUV menawarkan pengendara SUV dan kendaraan crossover dengan pengereman yang luar biasa baik dalam kondisi basah maupun kering, cengkeraman kokoh sewaktu menikung dan hambatan bergulir rendah sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar. Ban ini akan hadir bagi konsumen pada tahun depan dalam 13 ukuran, dengan yang terpopuler adalah ukuran 19, 20, dan 21 inci.

Lalu, ban Dynapro HP2 terbaru merupakan ban untuk segala musim yang pas untuk kendaraan SUV, crossover, dan truk ringan, yang didesain dengan menggunakan pola empat alur melingkar untuk menahan efek hydroplaning dan meningkatkan performa pada kondisi basah, pola alur radial yang terkunci sehingga menghasilkan tapak lebih besar untuk mengatasi kekakuan, sehingga tercipta pengalaman berkendara yang optimal pada kondisi kering. Efek positif lainnya, pola tapak demikian mampu menahan terhadap efek hydroplaning, karena tercipta alur evakuasi air yang efektif pada ban sewaktu terjadi kontak ban dengan permukaan jalan, dan rusuk ban terpusat yang kaku menghasilkan kontrol dan feedback menyetir yang tepat serta silencer sips untuk mencegah terjadinya kebisingan tidak diinginkan dari pola tapak ban. Dynapro HP2 terbaru akan hadir di tengah-tengah konsumen pada awal pertengahan 2014 dalam 36 ukuran, dengan ukuran terpopuler adalah 16, 17, 18, 19, dan 20 inci.

Sebagai tambahan dari rangkaian ban baru tersebut, Hankook juga menghadirkan serangkaian teknologi ban terbaru, seperti teknologi Hankook iFlex yang 95 persen dibuat dengan menggunakan bahan daur ulang. Konsep Hankook iFlex memungkinkan penggunaan energi yang rendah ketika ban digunakan serta tidak menggunakan udara seperti layaknya ban pada umumnya. Dengan demikian akan tercipta konsumsi bahan bakar yang rendah, dan pada saat bersamaan mampu menghadirkan peningkatan keamanan berkendara. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)