Happy Holiday Ramaikan Bisnis Situs Pemesanan Kamar Hotel

Dengan semakin tingginya akses masyarakat kepada internet, pemesanan kamar hotel pun tak lagi harus manual. Maksudnya, masyarakat tak musti melakukan pemesanan lewat telepon, datang ke hotel, ataupun melalui agen perjalanan. Kini, hal itu bisa dilakukan secara online. Situs yang menyediakan layanan pemesanan kamar hotel pun kian menjamur. Salah satu pemainnya adalah Happy Holiday.

Ketika ditemui SWA Online, di sebuah pameran yang diselenggarakan ASITA di Jakarta, akhir pekan lalu, Ria Hanum, Account Manager PT Happy Holiday, menuturkan, “Perusahaan ini adalah PMA (Penanaman Modal Asing).”

Disebutkan Ria, Happy Holiday mulai beroperasi tahun 2011. Pendiri perusahaan ini pun belum bisa disebutkan mengingat grand launching belum diselenggarakan. Dia hanya mengatakan, founder-nya pengusaha yang juga punya bisnis besar dalam hal online. “Kami branding-branding dulu, nanti grand launching. Mungkin tahun depan,” tambah dia.

Sekalipun grand launching belum diadakan, masyarakat sudah bisa menggunakan layanan Happy Holiday. Situs ini menyediakan lebih dari 120 ribu hotel, mulai dari tingkatan yang murah, yakni hotel bujet hingga hotel bintang lima.

Dia mengklaim, harga kamar hotel yang ditawarkan adalah harga terbaik. Harga yang ditampilkan di situs, Happy Holiday adalah harga yang riil. “Nggak ada hidden cost," tegasnya.

Salah satu kelebihan dari situs ini adalah pembayaran yang sangat fleksibel. Maksudnya, pembayaran kamar hotel tidak harus lewat kartu kredit, atau bisa melalui transfer. Dia menuturkan, “Pada saat booking, konfirmasi langsung terjadi. Konfirmasi diterima booker, lalu kami kasih time limit, 2 jam ke depan.”

Kelebihan lainnya yang ditawarkan adalah pada situsnya. Ria menyebutkan, situs yang mempunyai server di Jerman dan Indonesia ini, mudah digunakan. Ulasan mengenai hotel pun akan tersedia. Jadi, pengguna pun bisa melihat pengalaman orang yang telah menggunakan hotel. Mengenai ini, Happy Holiday akan mengirimkan email kepada setiap pengguna layanannya untuk bisa memberikan ulasan dari hotel yang digunakannya. “Ke depan kita akan join dengan TripAdvisor," lanjutnya.

Selain mempunyai situs, Happy Holiday pun menggunakan jaring sosial Facebook. Bahkan, pengguna pun bisa menggunakan layanan Happy Holiday melalui smartphone, karena ada aplikasi khususnya.

Ke depan, perusahaan yang sudah bergabung dengan ASITA dan PATA ini akan melakukan pengembangan bisnis. Tidak hanya berbinis kamar hotel, perusahaan pun akan berbisnis paket tur. Happy Holiday pun akan bekerja sama dengan maskapai. “Jadi, nanti goal kami adalah online travel agent besar, sementara untuk Asia dulu," tutup Ria. (EVA)

Leave a Reply

2 thoughts on “Happy Holiday Ramaikan Bisnis Situs Pemesanan Kamar Hotel”

Thanks Marlon "TokoBagus"
by Arno, 13 Aug 2013, 20:42
Good Luck Arno "TokoBagus"
by kebunanggur, 18 Dec 2012, 16:40

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)