Harco Glodok Baru Semakin Diminati Pebisnis

Agung Podomoro Land pada awal 2018 berencana untuk meluncurkan kembali pusat pertokoan Trade Mall Harco Glodok. Mal tersebut berfokus pada penjualan produk elektronik entertainment system, perkakas, dan berbagai peralatan industrial. Sejumlah pedagang yang berada di sekitar Harco pun mengungkapkan minatnya untuk kembali menempati kios di Harco Glodok yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat itu.

 

Hartanto, pemilik toko Subur Elektronik di pusat perdagangan Glodok Makmur salah satunya. Dirinya yang merupakan pedagang pindahan dari Harco Glodok tersebut mengaku sudah membeli kios di Harco Glodok sejak 8 bulan silam. "Saya sudah membeli 2 unit kios di kawasan tersebut. Tidak pakai DP, kami mencicilnya Rp 13 juta per bulan selama 5 tahun," ujarnya dalam rilis yang dikirimkan Agung Podomoro Land ke redaksi SWA Online (9/10/2017).

Suasana Perdagangan di Kawasan Glodok (istimewa).

 

Hartanto yang mengaku sebelumnya telah dua tahun berdagang di Harco Glodok sebelum ditutup untuk pemugaran mengaku berjualan di tempat tersebut sangat menguntungkan. Kondisi ini berbeda dengan yang dialaminya di pusat perdagangan Glodok Makmur. Pasalnya, fasilitas di Harco Glodok lebih baik, dan tempatnya lebih luas sehingga pengunjung dipastikan akan mendapatkan kenyamanan yang lebih. “Tentu pembeli akan memilih pusat belanja yang lebih nyaman,” ujarnya.

 

Dirinya sendiri berharap pusat perbelanjaan terbaru itu akan membuat berbagai event untuk meramaikan kondisinya. Antara lain bisa dengan undian berhadiah, event pameran dan lain sebagainya. Hartanto pun menyebutkan banyak rekannya sesama pedagang di kawasan Glodok Makmur yang merupakan mantan pedagang Harco lama. Mereka pun banyak yang berminat untuk kembali ke Harco Glodok karena kawasan tersebut sudah lama dikenal masyarakat dan pelanggan. “Jadi kalau pedagang pindah, ya otomatis pasar pindah. Tidak mungkin kita bertahan di tempat lama kalau pembeli pindah semua,” urainya.

 

Adapun Manajer Iklan dan Promosi Agung Podomoro Land, Hendry Trie Asmono mengungkapkan, pedagang lama menjadi prioritas utama dalam kepemilikan toko di Harco Glodok. "Ada sekitar 500 pedagang Harco lama yang kembali membeli unit kios di Harco Glodok. Di sana kami memiliki 2.000 unit kios. Para pedagang dari sentra lainnya juga banyak yang bergabung ke Harco Glodok karena kawasan ini sudah dikenal masyarakat sejak lama," tandasnya.

Adapun sampai saat ini menurut Hendry kios yang disediakan sudah terjual 60%. "Okupansi 65 persen diperkirakan akan tercapai pada awal tahun depan. Dan okupansi 85 persen di pertengahan tahun 2018, setelah itu tercapai pengembang akan melakukan grand opening," urai Aries Haryadi Sandi, General Manager Marketing Harco Glodok.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)