Hari Terakhir, Zuchex Diharapkan Jadi Barometer Industri Perabot Rumah Tangga

Pameran perabot rumah tangga Zuchex Indonesia International Housewares & Gift Fair 2014 memasuki hari terakhir penyelenggaraannya pada Sabtu (15/11) ini. Ekshibisi ini menyuguhkan desain yang unik dan menarik pada setiap produk yang dipamerkan.

Sesuai dengan visi yang diungkapkan oleh Inca Yosiko, Manager Divisi Trade Fairs, Dyandra Tarsus Internasional, “Kualitas dan estetika menjadi dua faktor penting bagi para peserta pameran untuk menarik minat buyers potential, di samping tentunya fungsi yang juga menjadi faktor terpenting. Buyers juga bisa langsung bertanya kepada peserta pameran mengenai makna atau filosofi di balik desain yang ditampilkan,” terang Inca.

image018

Ia menambahkan bahwa panitia berencana untuk menjadikan Zuchex Indonesia sebagai pameran housewares tahunan yang menjadi barometer industri housewares di Tanah Air dan dunia. “Melihat potensi pasar Indonesia untuk industri housewares sangat besar, kami menghadirkan Zuchex di Indonesia,” ujar Inca.

Pameran perdana ini memang dimaksudkan sebagai pembuka jalan dan pendorong perkembangan industri housewares lokal. Berbagai produk lokal yang ditampilkan memiliki desain dan kualitas serta nilai estetika yang tidak kalah dari produk buatan luar negeri. Apabila hal ini terus dikembangkan, bukan tidak mungkin Indonesia bisa menjadi salah satu pemain utama industri housewares dunia.

Sementara itu, Benny Adrianto, salah satu desainer yang berpartisipasi dalam kompetisi Tablescaping Competition juga berharap pameran ini bisa diadakan setiap tahun. Menurutnya industri housewares memiliki banyak peminat namun tidak memiliki wadah untuk tempat berkumpul secara formal dan dalam skala besar. “Saya yakin para desainer akan memberikan sambutan positif apabila ajang ini dijadikan acara tahunan industri housewares,” tegasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)