HDI Hadirkan Ekstrak Propolis untuk Terapi Demam Berdarah

Demam Berdarah Dengue atau yang biasa dikenal dengan nama DBD merupakan salah satu wabah yang paling banyak memakan korban. DBD menurunkan sistem kekebalan tubuh dengan ‘menipu’ sistem kekebalan tubuh dan kemudian membawa virus Dengue yang menginfeksi sel-sel lain dalam tubuh.

HDIpropolis

Penyakit berbahaya ini disebabkan oleh virus dan belum ditemukan anti virusnya. Indonesia menjadi salah satu negara yang sering sekali mendapat serangan wabah dari penyakit yang disebabkan virus Dengue.

Baru-baru ini HDI meluncurkan produk terbarunya yang telah melalui riset panjang selama delapan tahun yaitu HDI Propoelix. “HDI telah melalui uji klinis yang dilakukan di RS Persahabatan Jakarta Timur,” ungkap Aznan Lelo, Ketua Departemen Farmakologi Fakultas Kedokteran USU.

Ia menambahkan bahwa HDI Propoelix yang mengandung ekstraksi propolis ini berkhasiat lebih baik daripada antioksidan pada umumnya. Menurut riset, antioksidan yang berasal dari aneka macam tumbuhan lebih efektif dalam pengobatan

Berbeda dengan ekstraksi pada umumnya, propolis sebagai produk perlebahan memiliki keunggulan yang tidak bisa disamai dengan produk lain dalam masalah kandungan antioksidan. “Karena hanya lebah yang mampu mengambil antioksidan dari berbagai macam sumber tanaman.” tegas Aznan.

Sementara itu Ivan Hoesada, Chief Medical Consultant HDI,menjelaskan secara singkat pengalamannya memakai propolis. “Saya sudah menggunakan propolis selama 14 tahun dan ini sangat berguna juga untuk menjaga sistem kekebalan tubuh,”ungkapnya.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)