Head & Shoulders Rilis Shampoo Edisi FC Barcelona

20150430_161214

Di tengah ketatnya persaingan produk shampoo di Indonesia, P&G dengan produk Head & Shoulders-nya terus berupaya menjawab tantangan pasar. Salah satunya dengan mengeluarkan produk limited edition FC Barcelona.

Setelah lebih dari dua tahun, shampoo anti dandruff  ini sudah bekerja sama dengan klub sepak bola FC Barcelona, Head & Shoulders mendapat banyak inspirasi dari jalinan kerja sama tersebut.

“Head & Shoulders terinspirasi dari torture test untuk membawa semangat dan kegigihan pemain FC Barcelona di keseharian para pria Indonesia, khususnya para pecinta sepak bola tanah air,” papar Richard Sam Bera, Head & Shoulders Brand Ambassador.

Produk terbaru ini dikemas secara khusus dengan desin yang menarik. Untuk pertama kalinya, Head & Shoulders meluncurkan shampoo edisi terbatas dengan 5 karakter jagoan tim sepak bola FC Barcelona yaitu Lionel Mesii, Gerard Pique, Neymar Jr., Adriano, dan Pedro.

Darius Sinathrya dan Richard Sambera dengan Head &Sgoulders Iconic Bottle

Menurut Junita Kartikasari, Senior Brand Communication Manager P&G ASEAN, melalui peluncuran edisi terbatas Head & Shoulders ingin semua orang terinspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam bidang apapun, dengan kerja keras, percaya diri dan kepala yang tetap dingin serta bebas ketombe.“Kami fokus pada kepuasan konsumen sehingga mengeluarkan edisi terbatas ini. Jadi kita tidak akan produksi ulang, kalaupun produksi, kita akan membuat dengan kemasan dan design yang tentunya berbeda,” tambahnya.

Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Head & Shoulders yaitu hanya dengan menjual sebanyak 300.000 unit secara online melalui Lazada dan offline di toko-toko terdekat sejak tanggal 1 Mei 2015.

P&G sengaja melakukannya untuk membuat konsumen merasa istimewa bisa mendapatkan produk tersebut. Dengan menetepkan target 3 bulan masa penjualan, Head & Shoulders menghadirkan kejutan lain dari produk tersebut, yaitu dari 300.000 unit terdapat 1.000 unit yang khusus terdapat tanda tangan dari salah satu dari 5 pemain FC Barcelona tersebut.

“Kami memang pemain baru, tapi dalam waktu satu tahun terakhir kami berhasil memperoleh double share. Untuk itu kami terus berusaha untuk bagaimana caranya konsumen di Indonesia memiliki kesempatan merasakan sensasi seperti idola mereka di FC Barcelona,” ujar Junita.

Tidak hanya itu, Head & Shoulders juga memberi peluang bagi konsumen untuk mendapatkan merchandise FC Barcelona bagi pembeli pertama, pembeli ke-10, seratus, dua ratus, sampai pembeli ke-5000, dan sebagai apresiasi, nama setiap pemenang akan muncul di 2 LED Bilboard Gandaria City dan Plaza Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)