Hemat Energi 60% dengan City Touch Philips

Perusahaan pencahayaan asal Belanda, Royal Philips kembali memamerkan inovasinya di acara Philips Innovation Experience di Jakarta. Dalam kesempatan itu, Phillip mengenalkan Philips City Touch, sebuah sistem manajemen pencahayaan terkoneksi berbasis web.

City Touch ini menampilkan pencahayaan yang dilengkapi denga modul konektivitas yang mengirimkan data melalui jaringan GSM kepada komputer. Sistem tersebut memberikan informasi secara rinci dari setiap titik lampu, memonitor konsumsi energi, menemukan kerusakan pada lampu dan memberitahu pusat komando jika ada lampu yang memerlukan perbaikan.

Suryo Suwignjo (kanan) Presiden Direktur Philips Indonesia Suryo Suwignjo (kanan) Presiden Direktur Philips Indonesia

“Kota yang memasang Philips City Touch dapat menghemat konsumsi energi hingga 60% dibanding dengan penggunaan lampu biasa,” ujar Suryo Suwignjo, Presiden Direktur Philips Indonesia di depan awak media di Jakarta.

Suryo mengklaim, dengan menggunakan Philips City Touch dapat mengoptimalkan penghematan energi yang lebih jauh lagi serta menyediakan layanan end to end yang aman dengan dukungan manajemen aset dan alur kerja yang terintegrasi.

Saat ini, produk inovatif dari Philips tersebut sudah dipakai di berbagai pemerintah daerah di Indonesia. Khususnya untuk kota-kota besar seperti: Jakarta, Tangerang dan Surabaya. Suryo menargetkan di mana ada akses pencahayaan produk inovatif Philips bisa dipasang di daerah tersebut.

Selain City Touch, dalam kesempatan itu Philips juga memamerkan produk-produk barunya dibidang Healhcare. Yang sudah siap dipasarkan adalah Solusi Patologi Digital. Yaitu sebuah alat dari Philips yang dapat membantu meningkatkan kualitas diagnosa kanker dengan mendigitalisasi gambar yang biasanya diamati oleh para ahli patologi lewat mikroskop.

“Solusi Patologi Digital Philips didesain agar dapat diintegrasikan dalam alur diagnosa kanker tanpa hambatan sehingga memungkinkna adanya diagnosa kanker baru dengan cara yang lebih baik dan efisien,” ungkap Hans Driessen, Sales Manager Philips saat menerangkan produk baru dari Philips.

Philips juga mengenalkan Philips Hue, sebuah sistem pencahayaan di rumah yang dapat di kontrol lewat aplikasi, tablet, ponsel pintar, bahkan lewat suara. Inovasi ini dibuat dengan ekosistem Philips Hue yang meliputi bohlam, pencahayaan dekoratif, strip LED dan sistem pengontrol. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)