Henkel Luncurkan Konsep Pelatihan Keliling Pertama oleh Industri Adhesif Indonesia

Loctite Mobile Concept Car (MCC) Loctite Mobile Concept Car (MCC)

Henkel Indonesia mengeluarkan konsep pelatihan keliling melalui Loctite Mobile Concept Car (MCC). Ini merupakan konsep yang pertama kalinya dilakukan oleh industri adhesif di Indonesia. Keberadaan MCC ini bertujuan melatih pelanggan dan distributor di seluruh Indonesia hingga akhir 2014.

MCC sebagai ruang pelatihan bergerak dilengkapi peralatan teknis untuk pelatihan, demonstrasi dan pengujian produk Henkel di bawah merek Loctite. Pelatihan ini dirancang bagi para teknisi dalam bidang pemeliharaan dan pelayanan untuk menggunakan pembersih anaerob Loctite untuk berbagai industri, baik peralatan berat, semen, pertambangan, pulp dan kertas, petrokimia dan manufaktur secara umum.

Dengan adanya MCC ini, para pelanggan dan ditsributor dapat memperoleh pengetahuan dan ketrampilan tanpa harus datang ke pusat pelatihan. “MCC berfungsi sebagai platform yang penting bagi kami untuk memperdalam kerjasama dengan para pelanggan dan distributor. Setelah MCC pertama di Jakarta, langkah selanjutnya adalah mengerahkan lebih banyak lagi MCC ke seluruh Indonesia – di Jawa Timur, Sumatra dan Kalimantan,“ ujar Allan Yong, Presiden Henkel Indonesia.

Untuk mendukung tujuan tersebut, MCC ini dilengkapi berbagai fasilitas, yaitu contoh produk, ketersediaan materi, peralatan pengujian, TV LCD untuk memutar video dan slide presentasi, sistem suara dan pendingin ruangan. Adapun untuk jenis pelatihan yang bisa diikuti peserta adalah Maintenance Reliability Workshop, Surface Engineering Workshop dan Loctite Manufacturing Excellence.

Langkah yang ditempuh Henkel Indonesia ini sejalan dengan upayanya dalam mengoptimalkan bisnisnya sehingga mampu mencapai target finansial tahun 2016 untuk negara-negara emerging market. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)