Hingga Maret, Penjualan Mazda Capai 1.786 Unit

Sepanjang Januari – Maret atau kuartal I tahun 2012 PT Mazda Motor Indonesia (MMI) berhasil membukukan penjualan 1.786 unit mobil, atau naik 8% dari periode yang sama tahun lalu. Mazda seri 2 memberikan kontribusi terbesar, yakni 65% dari total penjualan. Angka penjualan itu masih jauh dari target penjualan tahun ini sebesar 12 ribu unit. Berbagai strategi pemasaran pun dilakukan untuk mendongkrak penjualan.

Meski demikian, Marketing Manager MMI, Astrid Ariani Wijaya, cukup optimistis bahwa target 12 ribu unit akan tercapai. “Kami makin sering memperkenalkan diri secara langsung ke masyarakat karena cara ini kami anggap yang paling efektif," ujarnya di sela acara peluncuran "Spread Your Wings Project", hasil kerjas ama Mazda dengan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Selain memperkenalkan secara langsung mobil-mobil Mazda ke masyarakat, perusahaan otomotif asal Jepang itu jjuga terus memaksimalkan pemasaran melalui media digital. Mazda pun menggaet bakat-bakat lokal dalam pemasarannya. Langkah awalnya yaitu kolaborasi dengan SATCAS, sebuah perusahaan pakaian yang berbasis di Jakarta. Ke depan SATCAS akan khusus merancang koleksi fesyen dengan tema "No Compromise" dalam berkreasi. Setiap rancangan memadukan warna-warna mobil Mazda dan brand massage Mazda "Zoom-Zoom".

"Industri kreatif di Indonesia berkembang dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai perusahaan yang percaya pada filosofi craftsmanship pada seluruh proses produksi, kami berusaha untuk mendukung industri kreatif untuk dapat bersaing di industri global. Kami berharap mendapat dukungan dari masyarakat serta membantu para pemilik bakat kreatif untuk terus tumbuh dan lebih sukses lagi," kata Presdir MMI, Keizo Okue. (Lila Intana/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)