Hino Capai Rekor Tertinggi Penjualan di Semester Satu 2014

Hino

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), sebagai main dealer untuk Hino di Indonesia mengukir prestasi dalam penjualan di semester 1 tahun ini. Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengungkapkan bahwa total penjualan awal periode Januari sampai Mei 2014 mencapai 13.932 unit dibandingkan tahun 2013 yaitu 13.649 unit. HMSI pun mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah yaitu 3.429 unit untuk semua kategori pada bulan Maret 2014. Tidak hanya itu, market share Hino khusus Dutro di Bulan Maret 2014 ini mencapai 19.2% yang merupakan rekor tertinggi sepanjang sejarah Hino.

Untuk penjualan kategori light duty truck, pasar turun 8% dibanding tahun lalu yang mencapai 44.461 unit dari semua merk. Akan tetapi market share Hino Dutro naik dari 13% menjadi 17% apabila dibandingkan semester pertama 2013. Hino Dutro pun mencapai rekor tertinggi pada bulan Maret 2014 sebanyak 1.745 unit. Sementara untuk kategori Medium trucks, pasar mengalami penurunan 18% dari total 10.542 unit dari semua merk. Market share Hino meningkat menjadi 64.4% pada kuartal ini dibanding tahun lalu yaitu 60% dan masih tetap tercatat sebagai market leader di Indonesia.

Untuk meningkatkan bisnis, HMSI juga menambah varian terbaru dari Ranger series dengan meluncurkan FC 190 J truk lincah yang menggunakan teknologi mesin Common Rail. Hino FC 190 J ini merupakan kendaraan yang lebih irit bahan bakar serta ruang kargo yang lebih panjang mencapai 7.1M, kendaraan ini dihadirkan guna memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah kendaraan niaga yang memiliki kapasitas volume lebih besar.

Hino FC 190 J truk dengan konfigurasi 4x2, didukung dengan mesin Common Rail empat cylinder yang mempunyai tenaga 190 PS menghasilkan torsi yang besar, 56/0 Kgm/Rpm yang dapat menghasilkan kemampuan menanjak lebih baik dan juga kemampuan jalan lebih cepat yang dapat mencapai 112km/jam. dengan Fuel Consumption yang Low Cost sehingga Operational Cost kendaraan akan lebih hemat.

Dengan GVW 10,4 Ton sangat cocok untuk mengangkut barang berukuran “besar tetapi ringan”, seperti part otomotif atau barang kebutuhan rumah tangga. Melihat meningkatnya kebutuhan untuk angkutan barang karena bertambahnya produksi industri otomotif dan bertumbuhnya jumlah supermarket, maka truk ini sangat cocok untuk mengangkut barang-barang sehari-hari seperti produk makanan, minuman ringan dan lainnya.

Dalam mengembangkan usahanya Hino selalu melakukan dukungan penuh kepada pelanggan. Hino mengedepankan Two Values yaitu memberikan waktu operasi 100% dan meminimalkan biaya operasional kendaraan dan menambahkan serta membangun kepercayaan dengan memberikan produk yang paling cocok, dukungan layanan purna jual dan kegiatan yang berorientasi kepada konsumen yang bertujuan untuk mengerti kebutuhan konsumen. Selain itu, Hino juga memberikan visibilitas untuk konsumen, memperlihatkan komitmen, dan juga menepati janji kami kepada pelanggan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)