Hino Jual Truk dan Bus di Tokopedia

Di masa new normal banyak perusahaan melakukan transformasi, salah satunya Hino. Di tengah kondisi yang terbatas akibat pandemi, produsen truk ini mengembangkan jaringan penjualan ke marketplace yakni Tokopedia.

Hino pun secara resmi memperkenalkan Hino Official Store untuk penjualan unit kendaraanya. Adapun jenis kendaraan Hino yang tersedia secara online di Tokopedia mulai dari Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus, dimana model- model ini selalu menjadi armada pilihan untuk para pengusaha.

Kerja sama dengan Tokopedia ini dinilai sebagai salah satu upaya untuk mempermudah konsumen dan memberikan pilihan lain bagi mereka untuk mencari armada bisnis tanpa repot harus ke luar rumah.

“Kami ingin terus mempermudah konsumen dalam hal apapun, termasuk pembelian truk atau bus Hino," ungkap Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Menurut dia, walaupun aktivitas dealer Hino tetap beroperasi untuk memberikan layanan, tetapi banyak dari customer yang tetap disiplin menjalankan aktivitas dirumah saja. Untuk itu dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi, HMSI memberikan pilihan alternatif untuk pembelian kendaraan Hino dirumah saja melalui online.

Inisiatif ini juga dinilai David Kartono, AVP of Business Tokopedia, sejalan dengan kampanye #JagaEkonomiIndonesia yakni upaya Tokopedia dalam mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha, termasuk Hino dari industri otomotif.

"Tujuannya agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring, dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring. Dengan kerja sama ini juga kami memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan berbagai pilihan produk otomotif komersial Hino, tanpa harus ke luar rumah," tuturnya.

Untuk pemesanan kendaraan Hino secara online di Tokopedia, customer cukup kunjungi Hino Official Store di Tokopedia. Lalu pilih area lokasi yang dinginkan, pilih dealer yang ada di area tersebut, dan customer bisa menentukan tipe truk atau bus mana yang sesuai dengan bisnisnya. Selanjutnya klik "Pesan Sekarang" dan masukkan ke keranjang belanjaan, dan harga yang tertera adalah harga untuk pembayaran booking fee.

Jika pembayaran booking fee sudah diselesaikan, maka selanjutnya pihak dealer resmi Hino akan menghubungi, dan menjelaskan lebih detail termasuk mengirimkan aplikasi ke perusahaan pembiayaan. Ketika leasing menyetujui, maka customer tinggal membayar DP dan unit akan dikirim.

Untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen, Hino juga turut memberikan promo-promo menarik bagi konsumen yang melakukan pembelian kendaraan Hino melalui Tokopedia seperti voucher belanja sebesar Rp 2 juta, potongan pembelian dengan menggunakan kode voucher di Tokopedia sampai dengan Rp 2 Juta, Free Service Program hingga 2 tahun. Tidak lupa program yang menarik terkait dengan pembiayaan seperti DP ringan mulai Rp 15 juta, Cicilan Murah mulai Rp 5 Juta, dan gratis cicilan sampai dengan 3x.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)