Honda New CR-V Desain Anyar Ditargetkan Terjual 13 Ribu Unit

 PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan SUV (Sport Utility Vehicle) New CR-V dengan penambahan fitur dan desain baru. Honda optimis mampu menjual New CR-V sebanyak 13 ribu unit di tahun ini.

"Tahun 2011 penjualan Honda mencapai 11 ribu. Untuk tahun ini kami menargetkan akan mampu menjual hingga 13 ribu unit," ujar Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Kamis(26/4).

Sementara itu, untuk penjualan total Honda, Jonfis menambahkan, tahun lalu sebanyak 45 ribu unit. Untuk 2012 ini diharapkan akan menyentuh angka 70 ribu unit. Untuk mencapai target itu Honda menyiapkan stok New CR-V sekitar 1.000 unit per bulan. Saat ini ada sekitar 1.500 unit New CR-V yang sudah dipesan. "Kami perkirakan hanya butuh waktu sekitar 1 bulan akan lunas," ujar Jonfis.

New CR-V menghadirkan dua varian mesin yaitu tipe 2.0 liter dan 2.4 liter. Tipe 2.0 liter menggunakan SOHC i-VTEC dengan empat silinder kekuatan maksimal 150 ps pada 6.200 rpm dan 19.3 kgm pada torsi 4.200 rpm dengan pilihan transmisi otommatis 5 percepatan + Grade Logic Control dan transmisi manual 6 percepatan.

Mesin CR-V tipe 2.4 liter menggunakan mesin berteknologi tinggi 2.4 L DOHC i-VTEC empat silinder dengan kekuatan maksimum 170 PS pada 5.800 rpm dan 22.2 kgm pada torsi 4.200 rpm dengan transmisi otomatis 5 percepatan + Grade Logic Control.

Untuk eksterior, New CR-V bermesin 2.0 liter menggunakan kursi kulit, wood panel pada konsol tengah, depan dan door lining, new front grille, new painted lower body. Di bagian interior, ada lima tempat duduk dengan seater split 60/40 sehingga lebih luas dengan total kapasitas kabin 955 liter. Fitur-fiturnya antara lain trim standar yang sudah sudah dilengkapi dengan AC, cruise control, dan Bluetooth.

Sementara itu, New CR-V 2.4 L menghadirkan desain Front Grille dengan chrome yang lebih gagah, new painted lower body dan fog lamp chrome garnish pada baguan depan mobil dan desain tailgate spoiler dan exhaust pipe finisher pada bagian belakang mobil.

Untuk kabin, New CR-V 2.4 L dilengkapi Wood Panel pada konsol depan, tengah dan door liningnya. Model itu menggunakan head unit 2 DIN baru dengan layar LCD sentuh 6.1 inchi dengan USB interface, AC dengan automatic dual zone climate, 8-way power seat adjustment + power lumbar support, hydarulic power steering (HPS), Tilt & Telescopic Adjustable Power Steering, Leather Seat, Foot Parking Brake, Projector Head Light.

"Melalui model terbaru dari New Honda CR-V, HPM ingin memberikan banyak fitur dan desain terbaru sehingga konsumen mendapatkan nilai lebih dari sisi kemewahan hingga kenyamanan berkendara. Pada varian terbarunya, HPM mengusung konsep 'Ultimate Evolution' dan 'Ultimate Value'," kata Presiden Direktur PT HPM Tomoki Uchida.

New CR-V 2.4 L dilengkapi Vehicle Stability Assist (VSA) untuk membantu pengemudi mengontrol kendaraan dan mendeteksi terjadinya gejala oversteer atau understeer ketika berjalan di tikungan atau permukaan jalan yang licin.

New Honda CR-V menggunakan suspensi berteknologi tinggi yaitu susupensi terbaru dari Mac Pherson pada bagian depan dan serta Re-Actif Link Double Wishbone pada bagian belakang sehingga kendaraan lebih stabil. Model itu juga menyabet rating bintang lima dari National Highway Traffic Safety Administration dari Amerika dengan pemasangan duan Front SRS Air bag, ABS, EBD dan BA untuk membantu pengemudi saat melakukan pengereman.

New Honda CR-V memiliki 7 pilihan warna Brilliant White Pearl, Urban Titanium Metallic, Alabaster Silver Metallic, Dark Mocha Pearl, Polished Metal Metallic, Crystal Black Pearl dan Midnight Blue Pearl.

New CR-V dijual mulai dari harga Rp 349 juta untuk tipe 2.0 L M/T, Rp 360 juta untuk tipe 2.0 L A/T dan Rp 389 juta untuk tipe 2.4 L A/T otr di wilayah Jabodetabek. (Lila Intana/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)