Model Honda HR-V akan Diperkenalkan ke Eropa dan Amerika

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan harga Honda HR-V di Indonesi. Honda HR-V ditawarkan dalam 4 varian, yang terdiri dari tipe 1.5L A M/T seharga Rp243 juta; 1.5L S M/T Rp257 juta;  SCVT  1.5L Rp267 juta;  E CVT Rp288 juta, serta 1.8L CVT Prestige Rp355 juta.

DSC_0965

Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, mengatakan, ”Hari ini merupakan hari yang istimewa karena Honda telah mengumumkan secara resmi harga jual Honda HR-V untuk pasar Indonesia. Honda HR-V hadir dengan konsep The Daring Achiever dirancang untuk pribadi dengan jiwa petualang dan berani menghadapi tantangan namun tetap mengutamakan penampilan penuh gaya”.

Honda  HR-V merupakan model Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama Honda di Indonesia yang telah diperkenalkan pertama kali pada pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Ajang tersebut juga menandai dibukanya pemesanan Honda HR-V di Indonesia. Sejak awal diperkenalkan hingga akhir November 2014, Honda HR-V telah mencapai angka pemesanan lebih dari 3.500 unit di seluruh Indonesia.Honda sendiri menargetkan penjualan Honda HR-V sebesar 20.000 unit untuk Indonesia pada tahun 2015.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM, menjelaskan, di Indonesia, mobil SUV memiliki pasar yang sedang berkembang dan diminati oleh masyarakat. Begitu pula dengan Honda HR-V yang menerima respon baik pada kemunculannya di IIMS 2014 terlihat dari banyaknya angka pemesanan. Setelah ini, HPM akan memulai proses pengiriman mobil pertama kali kepada konsumen pada Januari 2015.

01_HRV_concept_21-Nop-14

Pada kesempatan yang sama, Honda juga untuk pertama kalinya menampilkan versi produksi massal dari Honda HR-V untuk Indonesia. Jonfis menambahkan bahwa Honda HR-V adalah model Crossover pertama untuk Honda di Indonesia dan akan mulai diproduksi di pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat, pada akhir Desember 2014."Kami produksinya di Karawang. Oleh karena itu harganya bisa bersaing dengan yang lainnya," tambahnya.

Menurut Jonfis, ke depanya model Honda HR-V ini akan diperkenalkan untuk pasar Amerika dan Eropa. "Untuk model HR-V ini akan kami perkenalkan di Amerika dan Eropa, karena pasar SUV di sana cukup bagus. Tapi kami belum ada rencana untuk mengekspor dari Indonesia ke Amerika atau Eropa, karena baru akan memperkenalkan saja." tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)