HSBC Visa Platinum Apresiasi Untuk Gaya Hidup Nasabah

Segmen menengah ke atas menginginkan nilai lebih dari kartu Platinum. Bagi para sosialita atau shopaholic Indonesia, HSBC kembali meluncurkan jenis kartu kredit terbarunya, HSBC Visa Platinum (5/12/2013). Hal ini tak lain untuk mendukung perkembangan minat dan kebutuhan nasabah menengah ke atas, yang lebih disesuaikan dengan aspirasi gaya hidup nasabah.

HSBC Platinum

Sebelum meluncurkan kembali HSBC Visa Platinum ini, HSBC sudah melakukan riset dar awal tahun 2013. Hasilnya terlihat bahwa pemakaian kartu kredit oleh masyarakat menengah atas sangat dipengaruhi oleh nilai tambah atau benefit yang didapatkan.

Segmen ini adalah kelompok nasabah yang memandang kartu kredit tak sekadar sebagai alat pembayaran, tetapi juga sebagai akses untuk menikmati beragam tawaran istimewa untuk mendukung gaya hidup.

Kelas middle up lebih dinamis terutama pada kategori fashion dan dining yang menunjukan pertumbuhan pengeluaran tahunan masing-masing sebesar 18% dan 10%. Sementara jumlah penukaran poin rewards di industri perbankan yang juga tercatat meningkat 20% secara tahunan. Hal ini jelas menunjukkan minat terhadap tawaran istimewa.

“Dengan konsumsi segmen menengah ke atas yang meningkat, kartu kredit jenis Platinum berkembang lebih pesat dengan pertumbuhan jumlah kartu aktif sebesar 47% setahun (year on year). Khusus minat yang tinggi terhadap kartu HSBC VISA Platinum, kami meningkatkan penawaran program rewards untuk kategori fashion dan dining. Nasabah dapat menghemat hingga 20% untuk tiap transaksi di lebih dari 400 outlet dan menikmati beragam rewards menarik dengan pengumpulan poin yang cepat dan penukaran yang mudah,” ujar Vira Widiyasari, Head of Customer Value Management, HSBC Indonesia.

Satu di antara fitur yang melekat pada HSBC VISA Platinum Card adalah 50_50 Saturday Shopping yang memberikan kesempatan bagi nasabah menikmati potongan harga sebesar 50% dari setiap pembelian produk fashion terkini hanya dengan menukarkan 50 poin rewards yang dimilikinya. Selain itu, nasabah juga dapat memilih voucher belanja dari 250 merek ternama dengan menukarkan poin rewards di HSBC Rewards lounge di berbagai mal.

Tujuan HSBC meluncurkan kartu ini sebagai komitmennya untuk menjadi bagian para urban lifestyle Indonesia. Menurut Siddharth Baidwan, Head of Retail Banking and Wealth Management HSBC Indonesia, “Kami berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan layanan bagi kebutuhan gaya hidup maupun finansial para nasabah. HSBC VISA Platinum diciptakan berdasarkan pemahaman kami tentang tren terkini di segmen menengah ke atas. Merupakan tujuan kami untuk selalu memenuhi aspirasi gaya hidup nasabah di Indonesia dan di luar negeri.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)