HUT 50 Tahun, Flos Luncurkan Aplikasi iPad

Salah satu perusahaan lighting terkemuka di dunia, Flos, kembali meluncurkan inovasi terbarunya. Kali ini, Flos memperkenalkan aplikasi bernama “FLOS 50 App”. Aplikasi yang dapat dinikmati oleh para pengguna iPad ini , berisikan informasi tentang Flos dalam kurun 50 tahun terakhir dengan tampilan yang interaktif dan mengesankan.

Yuni Jie – interior designer, Paul McNamara – Regional Manager of Flos, Zaky Makarim – Head of Division vastuhome, Christopher Tju – proffesional lighting designer bersama Mary T. Oetomo – Division Director PT Datascrip

Acara peluncuran kali ini memang diadakan bersamaan dengan perayaan 50 tahun perjalanan Flos mengarungi industri lighting dunia. Perayaan kali ini, diadakan di Indonesia bersama dengan Vastuhome, salah satu lini bisnis yang dimiliki PT Datascript, distributor Flos di Indonesia.

“Flos merupakan perusahaan lighting terkemuka di dunia yang selalu menghadirkan produk tata lampu yang menawan. Sebagai mitra bisnisnya di Indonesia, suatu kohormatan bagi vastuhome menjadi tuan rumah dalam perayaan ulang tahun Flos yang ke-50 tahun,” ujar Zaky Makarim, Head of Division Vastuhome.

Perusahaan asal Italia ini ingin memberikan kepuasan terbaik lain bagi para pelanggannya, yang selama ini terpuaskan melalui sajian-sajian unik dari produk-produk lighting terbaik Flos. Didorong oleh keinginan untuk memberikan kemudahan akses kepada publik untuk pencarian informasi yang dikreasikan oleh ibunya, Piero Gandini, anak dari Sergio Gandini, pengelola awal Flos, lantas menggandeng Ramak Fazel, seorang fotografer dan seniman asal Persia, untuk mewujudkan keinginannya ini dengan menciptakan aplikasi FLOS 50.

FLOS 50 menjadi sebuah aplikasi ekslusif bagi pengguna iPad yang menawarkan pengalaman khusus untuk melihat lebih jauh lagi tentang sejarah Flos. Suatu media kreatif yang menyampaikan informasi historis yang mampu membangkitkan sisi passion dan emosional pengguna. Aplikasi FLOS 50 yang dikembangkan oleh Mobile Dream Studio ini memiliki inovasi interface dengan gambar yang dinamis, animasi, konten video dan interaktif. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari App Store.

"Pengguna aplikasi ini juga bisa tahu lebih banyak tentang dua tokoh kunci dalam pembentukan dan pengembangan perusahaan, yaitu Achille Castiglioni, perancang lampu ikonis dari Flos dan Philippe Starck, yang memperkenalkan konsep revolusioner untuk industri desain Italia," ujar Paul McNamara, Regional Manager Flos

Bagian lain yang bisa ditemukan di aplikasi ini yaitu sebuah persembahan yang sangat menyentuh dari Piero Gandini kepada ayahnya, Sergio. Sosok yang menjadi panutan dalam budaya perusahaan.Ada juga, sejarah logo FLOS, yang dimulai dari desain asli oleh Heinz Waibl ke versi berikutnya oleh Max Huber, Pino Tovaglia dan Bruno Le Moult.

Di sini juga bisa dilihat sampul semua katalog perusahaan selama bertahun-tahun, informasi keuangan dan fakta-fakta menarik serta angka dari lima puluh tahun sejarah perusahaan, ditambah penghargaan bergengsi yang diterima Flos selama bertahun-tahun yang disajikan secara menarik.

Sejarah lima puluh tahun Flos ini menjadi tonggak utama, yang merepresentasikan suatu warisan yang kaya akan inspirasi untuk masa yang akan datang untuk menjadi lebih baik. Salah satu fitur yang paling dikenal dari DNA Flos keinginan yang besar untuk bereksperimen, meneliti, menghormati kebebasan kreatif, tanpa menghilangkan keindahan dari cahaya. Ini merupakan visi yang diperkenalkan dengan tiga tema besar tajuk Future 50.

Flos sendiri didirikan di kota Merano, Italia, 28 September 1962 oleh tiga orang visioner yaitu Dino Gavina, Arturo Eiseinkeil dan Cesare Cassina. Pada tahun 1964, Flos yang berasal dari bahasa latin dan bersarti “bunga” pindah ke Brescia dan dikelola oleh Sergio Gandini, seorang pengusahasa kreatif dan berbakat, yang juga banyak dipengaruhi oleh seniman legendaries seperti Achille dan Pier Giacomo Castiglioni, dan Tobia Scarpa. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)