Hypefast Bawa 16 Brand Indonesia Tampil di Times Square New York

Owners, sebagai salah satu brand yang muncul di Times Square New York, pada Hari Kemerdekaan RI ke-76. (dok. Hypefast)

Sebanyak enam belas brand asli Indonesia secara membanggakan terpilih untuk muncul di videotron Times Square New York, AS. Kemunculan enam belas brand di Times Square New York ini difasilitasi oleh Hypefast, sebuah perusahaan rintisan yang didirikan oleh mantan CMO Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri, dengan fokus memberikan investasi dan membantu mendorong pertumbuhan brand Indonesia.

“Buat kami ini semacam teaser. Hypefast menargetkan untuk membawa brand-brand lokal ke pasar global dengan cara yang lebih efektif dan scalable pada akhir tahun 2022 nanti. Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang,” ujar Achmad Alkatiri, Founder dan CEO Hypefast.

Kemunculan iklan brand lokal di Times Square New York ini juga mendapat perhatian dari Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

“Kemenparekraf mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk melakukan perluasan pasar dan dapat bersaing di pasar global. Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi seperti ini, saya yakin Wonderful Indonesia bersama Hypefast, dapat membawa sektor ekonomi kreatif Indonesia semakin berkibar dan akhirnya akan menarik minat wisata tidak hanya masyarakat Amerika namun juga negara lainnya mengingat New York merupakan trend setter dunia”, ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

“Ini merupakan sebuah langkah nyata dari penandatanganan MOU antara Kemenparekraf dan Hypefast pada tanggal 21 Juli 2021 lalu. Ke depan, saya berharap kerja sama ini akan mampu meningkatkan confidence brand lokal agar makin kreatif berkarya, sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan membantu pemulihan ekonomi nasional” ungkapnya.

Salah satu brand yang ikut adalah Nona, sebuah brand fesyen wanita yang didirikan oleh Andani Agni Putri. “Sebuah kebanggaan bagi Nona untuk bisa mejeng di Times Square New York. Kesempatan ini tentunya tidak lepas dari peran Hypefast, yang selama ini telah menjadi mitra yang membantu Nona, sebuah brand lokal, untuk tumbuh dan membesarkan skala bisnis yang lebih luas,” ujar Andani, Brand Founder Nona.

Baru-baru ini Hypefast mengumumkan akan melakukan investasi ke 10 brand lokal terpilih dengan target pendanaan Rp 50 miliar per brand di semester kedua 2021 ini. Brand-brand yang dicari adalah dengan kriteria memiliki omset minimal Rp 500 juta per bulan dan mayoritas penjualan di kanal online seperti marketplace, website atau media sosial.

Dengan portofolio yang terdiri dari berbagai brand di kategori industri fashion, kecantikan, kesehatan, dan gaya hidup. Hypefast secara aktif melakukan akuisisi atau investasi ke brand lokal di tanah air dan mendorong pertumbuhan bisnis secara signifikan dalam waktu yang singkat dengan tim ahli retail lengkap yang dimiliki, teknologi untuk efisiensi, dan akses pasar yang mendukung ekspansi bisnis.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)