'Icon Branch' CIMB Niaga Tawarkan 'One Stop Services'

PT Bank CIMB Niaga Tbk memperkenalkan Icon Branch Pondok Indah. Icon branch adalah konsep cabang baru CIMB Niaga yang bertujuan memberikan “one stop financial services and solutions“ kepada nasabah. Di tempat ini, nasabah bisa memperoleh beragam layanan dan produk perbankan CIMB Niaga yang lengkap, baik konvensional maupun syariah.

Arwin Rasyid, Presiden Direktur CIMB Niaga, mengatakan, “Kami berusaha menyediakan satu lokasi yang memberikan layanan dan produk perbankan yang lengkap, sehingga nasabah cukup datang ke Icon Branch Pondok Indah untuk memenuhi semua kebutuhan finansialnya.”

Di Icon Branch Pondok Indah, CIMB Niaga menyediakan beragam layanan dan produk yang terintegrasi, mulai dari Tabungan X-Tra, KPR X-Tra Dinamis, KPM Smart Luxury, Credit Card Infinite / World Card, bancassurance, wealth management, serta layanan fasilitas perbankan elektronik diantaranya melalui ATM yang telah tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama di dalam negeri. Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi kapan saja, dimana saja melalui mobile banking (Go Mobile), internet banking (CIMB Click) dan phone banking.

Faktor kenyamanan juga menjadi kunci utama dari pelayanan yang diberikan kepada nasabah di icon branch ini, antara lain dengan tersedianya fasilitas ruang counceling khusus nasabah, dealing table, SDB, exhibition center hingga children’s corner. “Kami tidak akan bisa menjadi besar seperti ini tanpa nasabah. Oleh karena itu, kami memberikan standar pelayanan sekelas CIMB Preferred kepada seluruh nasabah yang melakukan aktifitas dan transaksi perbankan di Icon Branch ini,” ujar Arwin. Hal ini diharapkan menjadikan icon branch sebagai benchmark untuk layanan perbankan di Jakarta Selatan.

Penambahan kantor cabang baru ini sekaligus menambah jumlah jaringan kantor cabang CIMB Niaga secara keseluruhan yang kini berjumlah 907 jaringan kantor yang tersebar dari Nangroe Aceh Darussalam hingga ke Papua. Arwin menambahkan CIMB Niaga akan terus melakukan ekspansi jaringan kantornya ke wilayah-wilayah yang membutuhkan jasa perbankan dengan potensi bisnis yang baik. Pemilihan Pondok Indah sebagai lokasi pertama untuk konsep icon branch ini, misalnya, dengan pertimbangan antara lain Pondok Indah merupakan salah satu sentra premium di Jakarta, khususnya di wilayah Selatan. Transaksi keuangan dan bisnis di Pondok Indah dan sekitarnya, merupakan salah satu yang terbesar di DKI Jakarta. “Beragam potensi inilah yang kami coba bidik,” kata Arwin.

Hadirnya kantor cabang baru ini diharapkan bisa membantu strategi CIMB Niaga untuk menghimpun dana pihak ketiga dan menyalurkan kredit kepada masyarakat. Per September 2011, total dana pihak ketiga CIMB Niaga tercatat sebesar Rp126,30 triliun, naik 18% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp106,60 triliun. Adapun untuk kredit, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit sebesar Rp121,71 triliun, naik 26% dibandingkan perolehan yang sama tahun sebelumnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)