IdeaFest 2019 Targetkan 20.000 Pengunjung

Dengan adanya IdeaFest diharapkan dapat menonjolkan produk-produk kreatif asli Indonesia ke mata dunia.

Festival kreatif tahunan IdeaFest kembali digelar dengan menampilkan lebih dari 360 tokoh dan tujuh program inspiratif. Mengusung tema Age of Pride, festival ini akan digelar selama empat hari dari 03 - 06 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Age of Pride mewakili gagasan bahwa setiap individu harus memiliki kebanggan pada apa yang mereka lakukan. Semangat #KebanggaanIndonesia pun digelorakan dengan tujuan memberikan inspirasi pada setiap pengunjung yang hadir bahwa banyak nama-nama besar dari industri kreatif Indonesia yang telah mencapai pasar internasional, seperti Joe Taslim, Joko Anwar, Wishnutama Kusubandio, dan Griselda Sastrawinata yang akan turut serta dalam pagelaran tahunan tersebut.

Ben Soebiakto, Co-chairman IdeaFest, mengatakan, IdeaFest merupakan sebuah event tahunan yang tepat untuk belajar banyak hal tentang dunia kreatif.

"Dari tahun ke tahun, kami terus mendapatkan sambutan hangat dari generasi muda kreatif baik dari dalam maupun luar negeri. Berbagai persiapan telah dilakukan secara matang untuk menyambut antusiasme dari para penikmat kreatif dengan berbagai pengalaman festival yang inspiratif," ungkap Ben saat konferensi pers di Jakarta, (03/102019).

Ditemui di acara yang sama Andi Sadha, Co-Chairman IdeaFest menjelaskan persiapan yang telah dilakukan dalam menyambut IdeaFest 2019. “Kami telah mengurasi ratusan nama serta topik yang akan ditampilkan di IdeaFest 2019 ini. Sesuai semangat kami, IdeaFest tahun ini akan menampilkan lebih banyak profil-profil kreatif yang menjadi #KebanggaanIndonesia sekaligus relevan dengan kebutuhan generasi muda kreatif di Indonesia,” jelasnya.

IdeaFest 2019 ini akan hadir dengan rangkaian acara, IdeaFest FoodX, IdeaFest Comedy, Conference, IdeaTalks, Awarding Night, hingga IdeaXperience. Khusus untuk IdeaXperience akan terbuka bagi publik dan tidak dipungut biaya, sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai instalasi seni dan penampilan musisi terbaik tanah air, seperti Maliq & D’Essentials, RAN, Kallula, hingga Sunset People Project.

Dengan dihadirkannya tiga rangkaian program baru yakni F&B confrence, comedy show, dan festival musik, Ben pun optimis ajang kreatif ini bakal menyedot perhatian seluruh kalangan industri ekonomi kreatif, mulai dari pemerintah, investor, media, inovator, pengusaha, hingga komunitas.

"Tahun lalu selama dua hari 11.400 pengunjung, tahun ini dengan empat hari kita targetkan 20.000 pengunjung," ujar Ben.

Ben berharap dengan adanya IdeaFest, Indonesia dapat menonjolkan produk-produk kreatif asli Indonesia ke mata dunia. Bisnis yang baru muncul pun diharapkan bisa semakin berkembang dengan adanya acara ini.

"Sekarang sudah banyak sekali artis dan brand yang mendunia. Harapannya IdeaFest bisa menjadi bagian dari pergerakan revolusi kreatif Indonesia untuk menjadi sesuatu yang tidak hanya besar di Indonesia tapi juga dunia," katanya.

IdeaFest 2019 juga mendapatkan dukungan sepenuhnya dari berbagai pihak seperti Astra (Official Partner), Blibli.com (Official E-Commerce Partner), Grab (Official Mobile Platform Partner), Samsung (Co-Supporting Partner), Indofood (Co-Supporting Partner), dan AXA Financial (Co-Supporting Partner).

Editor : EvaMartha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)