IMBEX 2019 Targetkan 40 Ribu Pengunjung

Seiring dengan peningkatan jumlah kelahiran bayi di Indonesia yang setiap tahunnya terdapat kurang lebih 4 juta kelahiran, hal ini mendorong peningkatan kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Reed Panorama Exhibitions (RPE) bersama Bank Negara Indoneria (BNI) kembali menggelar pameran IMBEX 2019 (Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo). Steven Chwee General Manager Reed Panorama Exibitions (RPE) mengatakan bahwa acara ini merupakan satu ekosistem yang lengkap untuk para pelaku bisnis di bidang industri mainan bayi, anak-anak dan sektor pendukungnya.

Pameran IMBEX 2019 ini juga merupkan wadah untuk mempromosikan barang-barang buatan Indonesia yang tak kalah bersaing dengan produk buatan luar negeri. Sehingga para distributor yang biasanya melakukan import bisa beralih ke produsen lokal.

Maria Achti, Project Director IMBEX 2019, mengatakan bahwa pameran kali ini juga menghadirkan program edukasi yang dikemas dalam talkshow, seminar dan program fun stage. "Selain itu, tahun ini akan ada peluncuran produk baru dari merek-merek yang tentunya produk tersebut sedang dicari oleh para ibu milenial," ujarnya.

Tahun ini IMBEX menghadirkan 500 merek dari 300 perusahaan yang diikuti oleh empat negara yaitu Indonesia, Jepang, Korea dan China," jelasnya. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), ia menargetkan tahun ini terjadi peningkatan jumlah pengunjung. Tahun 2018 jumlah pengunjung selama 3 hari mencapai 38 ribu orang, ia berharap tahun ini bisa mencapai 40 ribu orang. Sementara untuk total transaksi diharapkan bisa meningkat hingga 10%.

"Tahun lalu total transaksi mencapai Rp 50 miliar, di 2019 kami optimis bisa meningkat 10%," tegasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
IMBEX 2019

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)