IMF ke-3 Kembali Hadir di 17 Kota di Indonesia

IMG00692-20150324-1357

Indonesia Marketeers Festival (IMF) ke 3 tahun 2015 kembali digelar. Acara yang diprakarsai oleh Markplus kali ini didukung penuh oleh Astra International, sehingga nama yang digunakan menjadi Honda Indonesia Markeeters Festival 2015. Acara yang akan dimulai pada 6 April sampai 16 Juni 2015 ini mengusung tema 'Making Indonesia WOW! City, Creativity, and Commerce'.

Menurut Hermawan Kartajaya, founder MarkPlus.Inc, acara IMF menghadirkan berbagai narasumber yang akan mengupas strategi perusahaan dengan memacu kreativitas dan produktivitas di daerah lewat kolaborasi antara artist, business dan government atau yang biasa disingkat ABG.

"Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, IMF kali ini menjadi salah satu langkah konkrit dari kelanjutan Gerakan Indonesia WOW. Sebuah gerakan horizontal yang dibangun dari, oleh dan untuk rakyat yang dapat membantu pemerintah dalam menjalankan Revolusi Mental. Untuk itu perlu melibatkan pelaku industri kreatif, pelaku bisnis dan pemerintah dalam membangun Indonesia," ungkap Hermawan kepada wartawan di gedung Philip Kotler Theater, Gedung 88 Kasablanka, Jakarta.

Honda IMF 2015 diharapkan mampu mengumpulkan 10.000 marketing enthusiast dari berbagai kota di Indonesia. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama dua hari di masing-masing kota dengan berbagai sesi yang menarik, seperti: UMKM Day @RRI yang menghadirkan Honda WOW Case Competition, yaitu; sebuah ajang adu kreativitas mahasiswa dalam menentukan strategi inovativ pada sebuah perusahaan.

Acara ini terbuka untuk mahasiswa S1 di seluruh Indonesia. Di antaranya di 17 kota, yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, Manado, Makassar, Jayapura dan Denpasar.

Ada pula agenda Konvoi Wisata Bahari sinergi antara Honda dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Nantinya peserta konvoi ini akan berkunjung ke lokasi wisata bahari di 17 kota sambil memperkenalkan potensi wisata lokal kepada masyarakat yang lebih luas dan akan dikawal oleh Korlantas di setiap 17 kota di Indonesia tadi.

Selain itu, ada agenda WOW Leadership Seminar, Maketeers of The Year (City) 2015, WOW Marketing Local Champion Panel dan seminar Making Indonesia WOW. Honda IMF 2015 juga didukung oleh Kementerian Pariwisata RI, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Pertamina, JNE, Garuda Indonesia, Asuransi Jiwasraya, Sari Ayu, RRI dan Korps Lalu Lintas Polri.

"Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat membangun Indonesia dari berbagai penjuru daerah sehingga tidak hanya terpusat di Jakarta. Karena itu, perlu memberkan ruang pada setiap daerah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga tercapai Indonesia WOW! melalui city, creativity, dan commerce," terang Hermawan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)