Incar Pebisnis, Blue Bird Group Luncurkan Armada Big Bird Premium

Menjawab tren masyarakat yang semakin dekat dengan teknlogi dan gaya hidup mobile, Blue Bird Group hadirkan layanan inovatif pelanggan melalui Taxi Mobile Reservation (TMR) untuk perangkat desktop dan tablet Windows 8, serta armada ekslusif Big Bird Premium yang dilengkapi koneksi internet, ruang meeting, fasilitas dan layanan kelas atas yang mebidik pebisnis dan penikmat perjalanan wisata.

ruang meeting Big Bird Premium

Melalui Blue Bird TMR, para pelanggan dapat melakukan pemesanan taksi melalui perangkat berbasis Windows 8 atau Windows Phone. “ini mempermudah, sangat menghemat waktu. Dengan jangkauan lebih luas dan jumlah pelanggan yang dapat dilayani lebih besar. Sistem reservasi dan tracking ini terintegrasi dengan infrastruktur informasi Blue Bird yang didukung penuh oleh teknologi Microsoft seperti Windows 8, Office 365, Lync, Share Point dan Exchange.” Ujar Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding di Jakarta.

tampak depan

Ditambahnya, Blue Bird juga terus melakukan pembenahan dan inovasi di berbagai layanan transportasinya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan reguler maupun corporate. Olehkarenanya Big Bird Premium memang lebih dikhususkan dan menjawab kebutuhan mereka para pebisnis agar lebih efektif dan efisien di tengah macetnya ibu kota Jakarta ini. “ Efisiensi waktu untuk para pebisnis ditengah macetnya ibukota, untuk pemjemputan klien misalnya dari Bandara, sembari macet bisa melakukan transaksi, selain itu untuk ibu-ibu yang hobi travelling juga sangat cocok.” Ujarnya.

Big Bird Premium terbagi menjadi dua tipe, yakni Bravo dan Alpha. Secara eksterior, fisik bus ini tidak beda dengan Big Bird Reguler biasa. Perbedaan mencolok terlihat dari interior dan fasilitas yang ditawarkan. Jika Big Bird biasa berkapasitas 27 seat, di Big Bird Premium disulapnya menjadi 12 seat dengan space, bentuk kursi dan layanannya bisa diibaratkan sekelas bussiness dan executive class pesawat terbang. Keduanya juga dilengkapi dengan WiFi, toilet ekslusif, kitchen set, pantry dan ada chaperone (pelayan yang siap menyediakan makanan dan minuman).

Selebihnya baik Bravo maupun Alpha juga memiliki kursi berjok cream yang bisa buat memijat, terdapat layar LCD dibelakang jok kepala yang dilengkapi film serta dengan headphonenya, serta terkoneksi ke cloud sehingga memudahkan para pengguna tablet, notebook dan desktop bersistem operasi Windows 8 melakukan aktifitas bisnis teknologi dari Microsoft seperti Office 365, Lync, Share Point dan Exchange.

Perbedaan keduanya, untuk tipe Alpha (executive class) terdapat meeting room yang bisa juga menjadi ruang karaoke yang dibanderol dengan harga sewa Alfa Rp 9 juta per 18 jam. Sedang untuk tipe Bravo harga sewanya Rp 4 juta per 18 jam. Keduanya bisa dipesan 3 jam sebelumnya melalui call centre maupun TMR. Namun sayangnya, Big Bird Premium baru memiliki 3 armada ( satu untuk Alpha, dua untuk Bravo). “ Kami kan masih tapping the new market, jadi masih perlu study yang lebih panjang dan lihat respon market dulu,” tambahnya.

suasana dalam bus big bird premium

Cara Modern Menikmati Perjalanan Bisnis atau Wisata 

“Armada Big Bird Premium terkoneksi ke cloud, sehingga semua pengguna perangkat tablet, notebook, ultrabook, hybrid, bahkan desktop all-in-one dengan sistem operasi Windows 8 yang dioperasikan menggunakan sentuhan atau isyarat gerak, menghadirkan pengalaman modern fan intuitif saat berinteraksi dengan teknologi, bagi siapapun tanpa membutuhkan pengalaman atau keterampilan teknis tertentu, “ ujar Lucky Gani, Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia.

Dengan hadirnya perangkat windows ini di Big Bird Premium, semakin menjawab kebutuhan masyarakat urban ibukota yang banyak menghabiskan waktu di jalanan. Setiap akses dokumen dapat tersimpan di OneDrive dan pelanggan juga bisa melanjutkan pekerjaan dengan dokumen office 365, melakukan panggilan telepon atau video conference menggunakan Lync atau Skype atau memainkan koleksi musik dan film langsung dari cloud.

Dilain sisi, perangkat Windows/Windows Phone kini makin mempermudah para pengguna gadget dengan menyediakan aplikasi Taxi Mobile Reservation (TMR). “Hal ini sama seperti yang sebelumnya, jika tahun-tahun lalu kami masuk di iOs, Android, Blackberry, sekarang kami bisa dinikmati oleh pengguna Windows phone. Cara kerjanya sama, fungsinya juga sama yakni bisa langsung pesan taksi atau armada Blue Bird lainnya, registrasi, dan posisi taksi maupun status pemesanan bisa dimonitor dengan real time” tutup Noni. (EVA)

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)