Indofood Luncurkan Promina Puffs

Sebesar 30% nutrisi harian bayi usia 8 bulan ke atas yang diperoleh dari MPASI diberikan dalam bentuk makanan selingan atau snack. Oleh karena itu, para orang tua perlu memilih jenis snack yang tepat untuk sang buah hati, baik dari segi kandungan gizi, tekstur, rasa dan jenis snack tersebut.

Snacking atau ngemil untuk bayi tak hanya dapat bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan asupan gizi dan variasi makanan, namun juga menjadi sarana untuk menstimulasi kemampuan motorik halus dan melatih self feeding skill untuk membentuk kemandirian sejak dini.

"Memasuki akhir usia 7 bulan, bayi mulai mampu mengkoordinasikan gerak motorik halus, seperti meraih, mengambil dan memindahkan benda dari tangan yang satu ke tangan lainnya dengan baik dan mampu menjimpit benda dengan kedua jarinya. Periode ini menunjukkan bahwa kemampuannya untuk memegang dan melepas makanan semakin berkembang," ujar Praktisi Kesehatan Anak dr Margareta Komalasari SpA saat jumpa pers di Hotel Shangrila, Jakarta.

Menjawab akan kebutuhan tersebut, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk melalui Nutrition and Special Food (NSF) Division menghadirkan Promina Puffs. Promina Puffs hadir dengan dua varian rasa yaitu pisang dan blueberry untuk mengeksplorasi rasa serta memiliki bentuk dan ukuran yang tepat untuk bayi usia 8 bulan ke atas.

"Kami meluncurkan Promina Puffs untuk bayi 8 bulan ke atas aebagai snack bernutrisi yang terbuat dari bahan alami beras, gandum dan buah asli, Promina juga mempunyai tekstur yang akan lumer di mulut bayi dalam waktu lima detik, mencegah bayi dari tersedak," jelasnya Head of Marketing Indofood CBP NSF Division Susan Ernawati.

Sementara, untuk pemenuhan nutrisi untuk pertumbuhan fisik dan perkembangan otak bayi, Promina Puffs dilengkapi dengan asupan gizi lengkap, mulai 7 vitamin, zat besi, kalsium, omega 3 dan 6."Bentuk dan ukuran Promina Puffs disesuaikan dengan kebutuhan bayi untuk latihan menjimpit dan menggenggam makanan," ujarnya.

Dari segi bisnis, Susan mengungkapkan pihaknya optimis produk ini bisa diterima oleh masyarakat karena ia melihat peluangnya cukup besar lantaran saat ini banyak makanan rumahan tetapi yang membuat produk barunya ini berbeda yakni dari segi kemasannya praktis sehingga bisa dibawa dengan mudah. “Harusnya kita punya peluang cukup baik, apalagi ibu-ibu jaman sekarang modern sekali kalau mau pergi ingin yang simple dan praktis, jadi kami melihat peluang itu,” ucapnya.

Dengan adanya produk baru ini, ia mengaku tidak memasang target yang terlalu tinggi pasalnya diawal ini pihaknya akan fokus kepada pendistribusian terlebih dahulu. Namun ia berharap camilan untuk bayi ini bisa memberikan kontribusi 5%.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)