IndoGold Bagikan Tips Berinvestasi Bagi Pemula

Berinvestasi kini menjadi kegiatan yang digandrungi masyarakat khususnya generasi muda di tengah pandemi COVID-19. CMO dan Co-Founder IndoGold, Indra Sjuriah mengatakan prinsip dasar yang perlu diingat sebelum berinvestasi adalah mempelajari terlebih dahulu produk investasi yang ingin dipilih. “Tujuannya untuk meminimalisir risiko yang ditimbulkan dari produk investasi tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Indra membagikan empat cara yang dapat diterapkan sebelum memulai investasi. Pertama, berinvestasi dahulu pada diri sendiri. Maksudnya adalah membekali diri dengan pengetahuan seputar investasi. Memiliki pengetahuan yang benar seputar investasi dapat menjadi pondasi terkuat Anda dalam meraih keuntungan berinvestasi yang maksimal.

Kedua, melakukan perencanaan keuangan yang baik. Tujuan perencanaan keuangan yang baik adalah agar pendapatan aktif berupa penghasilan Anda dapat terkelola lebih efektif dan efisien. Maka, Anda dapat menganggarkan dana untuk berinvestasi tanpa harus menggunakan dana dari kebutuhan penting saat ini ataupun berhutang demi investasi.

Cara sederhana dalam menerapkan perencanaan keuangan adalah pembuatan anggaran bulanan serta mengevaluasi pengeluaran bulanan yang dilakukan. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui secara jelas pos pengeluaran bulanan yang akan dilakukan serta berapa dana yang dapat dianggarkan untuk investasi.

Ketiga, menetapkan tujuan investasi. Hal ini diperlukan agar dapat memberikan arah yang jelas serta motivasi untuk mencapainya. Misalnya, apakah investasi dilakukan untuk menabung dana pendidikan anak atau menyiapkan pensiun dini.

Keempat, memilih produk investasi yang sesuai dengan profil risiko dan kemampuan finansial. Profil risiko dan kemampuan finansial tiap orang tentu berbeda-beda, oleh karena itu kita perlu mengenali diri kita lebih lanjut.

IndoGold, lanjut Indra, menyediakan investasi emas secara online yang mudah dan terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu. Terlebih lagi, kini IndoGold telah menghadirkan voucher digital via Official Store di Shopee. Pilihan nominal voucher mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 450 ribu dapat dipilih sesuai dengan kemampuan finansial investor.

"Tidak hanya voucher digital, IndoGold Official Store di Shopee juga menyediakan emas fisik ANTAM dan UBS dengan pilihan beragam gramasi emas bagi investor yang ingin berinvestasi emas fisik secara langsung. Juga, menawarkan promo terbatas berupa potongan harga hingga Rp 50 ribu untuk minimal pembelian Rp 900 ribu," jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
IndoGold

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)