Infinix Optimis Capai Target Penjualan 1 Juta Smartphone

Infinix Mobility, perusahaan samrtphone asal Hong Kong, membuktikan keseriusannya di Indonesia dengan membuka Infinix House. Ini merupakan showroom yang terintegrasi dengan service center, sehingga konsumen dapat  melihat dan mencoba langsung produk-produk Infinix.

Infinix House ini yang pertama kalinya di Indonesia dan Asia Tenggara. Pembukaan cabng ini bekerja sama dengan M-Care yang memiliki 13 cabang di  10 kota besar (Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, Denpasar, Makasar, Surabaya, Banjarmasin). Fasilitas service center mencakup suku cadang asli dan teknisi.

"Ini adalah bukti keseriusan kami di Indonesia. Kami ingin para X Fans (sebutan bagi penggemar Infinix) maupun para calon X Fans dapat melihat dan mencoba langsung produk-produk kami," ujar Marcia Sun, Country Manager Infinix Mobility Indonesia.

IMG_5190

Mengenai targetnya di 2016, Marcia menargetkan 1 juta unit terjual dan dalam kuartal pertama ini dan akan mengeluarkan produk terbarunya.

Infinix Mobility pertama kali memasarkan produknya ke negara Afrika terlebih dahulu. Setelah itu mulai berkembang ke negara-negara di Eropa dan Timur Tengah.  Sedangkan di Indonesia, Infinix masuk sejak 8 bulan silam. Menargetkan konsumen kelas menengah bawah, Infinix  memfokuskan 70% penjualannya di online. Lazada dipilih sebagai partner resmi untuk memasarkan secara online karena memiliki kapasitas gudang yang memadai dan sistemnya yang bagus.

“Kami pilih Lazada karena selain mereka memiliki sistem yang bagus dan gudang yang memadai, promo-promo yang ditawarkan seperti flash deal juga sangat menarik konsumen, Bagi Lazada sendiri, mereka mendapat keuntungan dengan menjadi partner eksklusif kami,” jelas Marcia.

Terkait dengan peraturan pemerintah mengenai Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN),  Infinix bekerja sama dengan PT Haier Electrical Appliances Indonesia untuk melakukan perakitan lokal. PT Haier Electrical Appliances Indonesia memiliki kapasitas produksi sebanyak 150 ribu unit dan sudah bekerja sama dengan 3 perusahaan smartphone lainnya untuk perakitan. Perakitan lokal Infinix akan dimulai Maret 2016 nanti. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)