Ini Dia Kelezatan Wine dari Benua Hitam

Umumnya, wine yang terkenal kelezatannya berasal dari negara-negara yang berlokasi di Benua Eropa, seperti Perancis dan Italia. Namun, The Peak Connoisseurs, retailer wine terkemuka di Indonesia mencoba menawarkan alternative baru.

Pada acara Exclusive Wine tasting yang digelarnya di Pool Terace, Hotel Ibis minggu lalu (21/10), The Peak menyajikan jajaran wine dari Afrika Selatan, yakni Obikwa, bersama dengan koleksi wine terpilih lainnya dari Italia. Aneka canape lezat dari Ibis Tamarin pun turut disajikan untuk mengiringi kenikmatan dalam mencecap winenya.

Adapun jajaran lengkap wine yang disajikan di acara tersebut yakni Obikwa Sauvignon Blanc, Obikwa Natural Sweet, Obikwa Merlot, Obikwa Pinotage, Obikwa Shiraz, Nederburg Cuvee Brut, Nederburg Wine Master Cabernet Sauvignon Shiraz, Durbanville Hills Merlot, Durbanville Hills Pinotage, Durbanville Hills Cabernet Sauvignon, Meerlust Estate Stellenbosch Rubicon, Piera Martellozzo Terre Magre Friulano, Piera Martellozzo Selezione Tabbor Merlot Cabernet Sauvignon, and Chabot Armagnac XO.

3

Eddy Sugiri pemilik The Peak, sekaligus pemandu acara menjelaskan sejumlah wine pilihan yang disajikannya malam itu. Di antara Obikwa Sauvignon Blanc, wine putih dari Afrika Selatan.

“Ini adalah wine Afrika Selatan yang elegant but crisp. Cita rasanya gooseberry matang dan crisp, serta terdapat rasa apel hijau di palate, yang didukung oleh buah-buahan tropis dan sedikit grassiness yang tetap terkenang lama di after tastenya,” ujarnya dalam rilisnya.

Cita rasa tersebut menjadikan Obikwa Sauvignon Blanc pendamping ideal untuk hidangan ikan, aneka sajian ringan berbahan unggas ringan. Sementara wine, mereka Obikwa Natural Sweet merupakan bercita rasa ringan dan lezat, yang cocok menyemarakkan pesta makan malam.

“Nikmati wine merah manis ini sendiri, atau dengan pasta, atau daging. Jangan malu untuk melewatkan sajian utama dan memilih menikmati wine ini dengan aneka keju yang lezat,” jelas Eddy di hadapan para tamu undangan terpilih yang berasal dari pelanggan loyal The Peak, kalangan industry hospitality dan sejumlah rekan media.

The Peak sangat focus membranding aneka wine yang diusungnya. Terutama di beberapa toko ritel yang dikelolanya di kawasan Bandung dan Jakarta. Di Jakarta sendiri penikmat wine bisa menemukan ribuan wine pilihan di tokonya yang berlokasi di Hotel Ibis Tamarin, Jl. KH Wahid Hasyim No 77, Menteng, Jakarta Pusat.

“Toko ritel The Peak memiliki koleksi wine yang sangat besar dari wine hingga spiritis dengan harga mulai dari entry level sampai premium,” pungkas Eddy. (Eddy Dwinanto Iskandar)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)