Ini Rahasia Premi Prudential Indonesia Capai Rp7 Triliun

Dari kiri ke kanan Nini Sumohandoyo, Rinaldi Mudahar, John Oehmke dalam konferensi pers Hasil Kinerja Bisnis Prudential Indonesia Q1 2015. Dari kiri ke kanan Nini Sumohandoyo, Rinaldi Mudahar, John Oehmke dalam konferensi pers Hasil Kinerja Bisnis Prudential Indonesia Q1 2015.

Memasuki usia ke 20 tahun melayani masyarakat, Prudential Indonesia melaporkan kinerja yang positif dengan mencatatkan pertumbuhan total pendapatan premi naik 20% atau senilai Rp 7,09 triliun pada kuartal pertama tahun 2015. Peningkatan total pendapatan premi tersebut didorong oleh adanya pertumbuhan positif terhadap total premi bisnis baru dan total premi lanjutan.

Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia, menjelaskan, total premi bisnis baru pada kuartal pertama 2015 mengalami pertumbuhan sebesar 18% atau setara Rp 2,77 triliun. “Prudential juga mencatat bahwa pendapatan premi dari total premi lanjutan juga menunjukkan peningkatan sebesar 21% atau sekitar Rp 4,32 triliun atau ada peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya melanjutkan kepemilikan proteksi jangka panjang. Hal ini sejalan dengan komitmen Prudential Indonesia untuk terus berupaya menjembatani kesenjangan proteksi di negeri ini dengan memberikan perlindungan jangka panjang kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Pada kuartal pertama 2015 ini, Prudential Indonesia juga mencatat kenaikan total dana kelolaan sebesar 26% menjadi Rp 58,13 triliun, didorong oleh pertumbuhan total pendapatan premi dan kinerja pasar Indonesia yang kuat. Total aset perusahaan juga tercatat meningkat sebesar 23% menjadi Rp 63,20 triliun. Total klaim dan manfaat yang dibayarkan meningkat sebesar 56% atau sekitar Rp 3,21 triliun membuktikan bahwa Prudential Indonesia melanjutkan komitmen untuk menawarkan perlindungan finansial kepada nasabah dan membayarkan klaim.

Tenaga pemasar Prudential Indonesia memainkan peran penting dalam mengedukasi nasabah akan pentingnya asuransi jiwa dan dalam membantu mereka merencanakan masa depan keuangan mereka. Mereka membantu nasabah menganalisis situasi finansial mereka dan bagaimana memenuhi tujuan finansial jangka panjang mereka. Dengan begitu, masyarakat dapat bekerja sama dengan tenaga pemasar untuk membangun rencana proteksi yang sesuai dengan anggaran dan memenuhi kebutuhan masa depan.

Rinaldi menambahkan, tahun ke-20 kehadiran Prudential di Indonesia, perusahaan asuransi asal Inggris ini terus mendengar dan memahami nasabah dan berusaha memberikan layanan serta produk asuransi jiwa yang terdepan. “Kami meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi jangka panjang sebagai bagian dari rencana baik keuangan keluarga sekaligus mendorong pengembangan industri asuransi jiwa sebagai salah satu pilar ekonomi. Kami hadir untuk membuat hidup lebih baik,” ungkapnya mengakhiri pembicaraan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)