Ini Target Tinggi PP Properti

Emiten properti PT PP Properti Tbk (PPRO) mengincar angka pendapatan prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp 2 triliun pada 2015. Manajemen optimistis bisa meraih angka marketing sales itu dengan melihat kinerja 9 bulan terakhir yang positif.

Hingga triwulan III 2015, pendapatan penjualan anak usaha perusahaan BUMN PT PP (Persero) ini sudah mencapai Rp 1,2 triliun. Emiten yang baru go public pada Mei 2015 ini, pada triwulan III 2015, mencatatkan lonjakan laba bersih sebesar 314 persen (year-on-year).

Laba yang besar itu ditopang oleh penjualan apartemen khusus di Grand Kamala Lagoon dan Grand Sungkono Lagoon, yang merupakan dua proyek utama dari 11 megaproyek yang tengah dikembangkan perseroan.

“Properti merupakan bisnis jangka panjang, peningkatan drastis laba bersih tak akan lepas dari keberhasilan penjualan produk-produk kami yang diterima baik di masyarakat,” kata Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat dalam presentasi kinerja PPRO di Jakarta pada Selasa, 10 November 2015.

grand-kamalalagoon

Tahun ini perseroan memproyeksikan raihan laba bersih mencapai Rp 302 miliar atau melonjak 185 persen dibanding pada 2014, yang hanya sekitar Rp 106 miliar. Perseroan juga menargetkan pendapatan prapenjualan untuk tahun depan sebesar Rp 2,6 triliun.

Perseroan berfokus pada segmen residensial, komersial, dan hospitality. Untuk menunjang pertumbuhan yang berkelanjutan, PPRO akan menambah jumlah lahan investasi (landbank) sekitar 15 hektare.

Sejumlah kerja sama pun mereka lakukan dengan swasta ataupun BUMN, seperti Pertamina, Jababeka, dan Sentul City, untuk menambah cadangan lahan.

Tempo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)