Ini yang Ditawarkan Indosat-Trikomsel Kepada HTC

HTC Indonesia berencana memasarkan ponsel pintar terbarunya, yakni HTC One, di Indonesia, pada kuartal II tahun ini. Dalam menjual ponsel pintar kelas premium tersebut, HTC Indonesia menggandeng Indosat dan Trikomsel. Produsen ponsel ini memilih kedua perusahaan tersebut karena ada nilai lebih yang dipunyai mereka.

“Kita punya strategi partnership sama Indosat. Karena saat ini Indosat cukup agresif, dan dia bersedia untuk over-over yang bagus untuk konsumen,” terang Budi Janto, Country Manager HTC Indonesia, di Jakarta, akhir pekan lalu.

HTC Indonesia umumkan kehadiran ponsel pintar terbarunya, HTC One, di Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Indosat adalah operator telekomunikasi yang digandeng oleh HTC Indonesia dalam menjual HTC One. Kerja sama keduanya akan menghasilkan layanan yang menarik bagi konsumen, yakni konsumen bisa menikmati fitur-fitur inovatif HTC One melalui paket khusus di jaringan Indosat dengan harga yang terjangkau.

Erik Meijer, Director&Chief Commercial Officer Indosat, mengklaim bahwa fitur inovatif yang disediakan HTC One sangat menarik. Ia mengatakan itu karena sudah menggunakan HTC One selama beberapa minggu. “(HTC One) di tangan enak, fiturnya sangat cocok. (Fitur) HTC BlinkFeednya menarik. Ini sesuatu yang unik, yang bakal bermanfaat bagi konsumen,” terang dia.

Fitur HTC BlinkFeed sendiri adalah tampilan di layar utama ponsel berupa live streampersonal. Konsumen bisa mendapatkan update, misalnya media sosial dan berita, dengan tampilan visual yang nyata tanpa perlu berpindah aplikasi dan situs. Artinya, kata Erik, karena update maka ponsel harus sering terkoneksi ke jaringan dan pulsa pun bisa cepat habis. Di sinilah, Indosat pun beraksi. “Kita membuat suatu tarif khusus dengan HTC, di mana pelanggan HTC dengan kartu mentari, BlinkFeed kita gratiskan," tegas dia.

Selain Indosat, HTC Indonesia juga mengandeng Trikomsel. Perusahaan itu ditunjuk sebagai distributor resmi ponsel HTC One di Indonesia. Budi menguturkan, “Trikomselkan punya distribusi network yang luar biasa.”

Sementara Sugiyono Wiyono Sugialam, Presiden Direktur Trikomsel, menyatakan bahwa HTC adalah produsen ponsel pintar yang terdepan dan secara konsisten menghadirkan produk-produk yang inovatif. “Trikomsel sangat bangga dapat bekerja sama dengan HTC dan bisa meningkatkan kolaborasi erat yang telah terjalin selama ini. Hal ini sejalan dengan cetak biru pertumbuhan kami,” tuturnya.

“Kami juga optimistis bahwa smartphone terbaru dari HTC, yakni HTC One, akan mendapatkan tanggapan positif dari para pelanggan kami, dan tentunya akan berdampak baik juga bagi pertumbuhan perusahaan kami,” pungkas Sugiyono. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)