Inilah Jurus CrossTaklukan Konsumen | SWA.co.id

Inilah Jurus CrossTaklukan Konsumen

Produsen telepon seluler (ponsel) berpandangan pangsa pasar ponsel di Tanah Air masih besar. Akan tetapi, tetap saja, produsen tidak boleh lengah dalam menangkap peluang pasar. Pelaku industri harus melakukan segala strategi demi memenangkan hati konsumen.

Sebagai salah satu pelaku industri, Cross Mobilephone pun menyelenggarakan program undian Cross Xuper Bonus. Perusahaan mengklaim ini adalah bukti bahwa CROSS sangat memperhatikan keinginan konsumennya.

“Itu luar biasa besar. Pasar ponsel masih besar,” sebut Janto Djojo, Direktur Pemasaran Cross kepada SWA Online, di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Program CROSS Xuper Bonus

Karena masih besarnya pasar ponsel di Tanah Air, Cross Mobilephone pun tidak akan tinggal diam. Ponsel merek lokal ini pun ikut serta sebagai sponsor dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol dan X-Factor Indonesia. Tujuan perusahaan hadir sebagai sponsor adalah untuk memperkuat merek Cross di benak konsumen nasional.

“Kalau ditanya secara insting, Cross sudah mulai kuat dengan adanya Indonesian Idol dan X-Factor,” sambung dia.

Memperkuat merek di kalangan konsumen menjadi hal yang penting bagi Cross. Untuk itu, selain ikut dalam kegiatan-kegiatan, seperti ajang pencarian bakat, ponsel merek lokal ini pun berusaha mempertahankan strategi untuk memasarkan ponsel dengan harga yang terjangkau.

"(Angka) penjualan memang bisa mencerminkan brand itu kuat, tetapi kalau itu diandalkan untuk mengatakan (merek) itu kuat atau nggak, sebenarnya nggak juga. Kadang-kadang kan faktor lain yang membuat (merek) kuat adalah harganya, event-nya,” jelas Janto yang enggan menyebutkan detail angka penjualan ponsel.

Langkah CROSS pun tak hanya sampai memenangkan hati konsumen saja. Perusahaan juga berusaha memperhatikan keinginan konsumen. Caranya? Perusahaan mengadakan Cross Xuper Bonus. Ini adalah program undian berhadiah yang diselenggarakan selama tanggal 27 Oktober lalu hingga 27 Januari 2013. Program ini diklaim berhasil mengumpulkan puluhan ribu kupon undian dari seluruh Indonesia. Penarikan undian pun diselenggarakan pada hari ini.

Janto menuturkan, program undian ini adalah bagian dari dukungan Cross dalam mensponsori acara X-Factor yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta. Tidak tanggung-tanggung, hadiah utama yang disediakan Cross berupa mobil Honda All New CRV. “Cross sekarang ini sudah menjadi pilihan utama konsumen karena memiliki kualitas dan value tinggi,” tandas Janto. (EVA)

Comments are closed.

1 thought on “Inilah Jurus CrossTaklukan Konsumen”

Hanphone China saat ini sudah sangat menjamur di Indonesia, khususnya di Ibu kota Jakarta ini. Tak dapat dipungkiri, keberhasilan Cross adalah dengan Pemasaran yang cerdas dan terarah, karena itu adalah salah satu penunjang berhasilnya suatu Brand. Cross dengan Ide cerdasnya mempositioningkan brandnya dengan mengadakan ajang pencarian bakat (X-Factor Indonesia) hal ini akan lebih menancapkan Brandnya dimasyarakat. Selain itu faktor lain berhasilnya Brand ini adalah dengan diliputnya oleh media, seperti artikel yang dibuat oleh Majalah SWA ini, dengan begitu pemasaran Brand akan lebih terarah ke konsumen. Terimakasih untuk informasinya, semoga SWA bisa terus menjadi Barometer keberhasilan Brand-Brand di Indonesia.
by Andrean Aditya, 13 Feb 2013, 16:51

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)