Inovasi Maxx Coffee Hadirkan DIY Frappe Kit

Ilustrasi DIY Frappe Kit dari Maxx Coffee. (dok. Maxx Coffee)

Industri food & beverages (F&B) merupakan salah satu yang terdampak akibat dari penyebaran virus Covid-19. Sebab keinginan konsumen untuk pergi ke coffee shop atau kafe terpaksa harus ditunda terlebih dahulu. Namun hal ini tidak menghalangi ide-ide kreatif untuk bermunculan, terutama dalam membuat makanan dan minuman yang dilakukan sendiri atau lebih dikenal dengan DIY (do it yourself). Melihat tren DIY yang sedang terjadi dan untuk mengobati rasa rindu akan minuman ala coffee shop, maka Maxx Coffee mengeluarkan DIY Frappe Kit.

Dengan DIY Frappe Kit ini, pelanggan dapat membuat sendiri minuman Frappe favorit mereka di rumah, dengan rasa yang tidak berbeda dari yang mereka dapatkan di gerai. Terdapat  4 varian rasa DIY Frappe Kit yang dikeluarkan, yaitu: Green Tea Cream Frappe, Chocolate Chip Cream Frappe, Caramel Cream Frappe dan Cookies and Cream Frappe. Setiap DIY Frappe Kit bisa menghasilkan 4-5 gelas minuman Frappe.

Peluncuran ini menjadi salah satu strategi untuk menarik minat konsumen serta membantu meningkatkan revenue Maxx Coffee di tengah anjuran melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Adapun saat ini Maxx Coffee telah memiliki 80 outlets di 22 kota di seluruh Indonesia.

“Kami memilih produk Frappe karena proses pembuatannya cukup mudah dan bisa menggunakan bahan dan alat yang ada di rumah. Sekarang pelanggan bisa menjadi home barista yang bisa membuat minuman ala coffee shop dan meningkatkan kreativitas mereka selama mereka di rumah. Kami pun berharap semua pelanggan sehat dan aman, sampai keadaan pandemi ini berlalu,” ujar Mehdi Zaidi, CEO Maxx Coffee.

Kemasan DIY Frappe Kit ini dijual dengan harga Rp. 70,000 per kemasan. DIY Frappe Kit untuk saat ini tersedia di enam outlet Maxx Coffee Cideng, Cipete, Lippo Mall Puri 1, Kelapa Gading, PIK Elang Laut, dan Benton Junction. Selain itu bisa dipesan melalui GrabFood dan GoFood di ke-enam outlet tersebut, dan juga melalui toko Maxx Coffee di platform digital di Tokopedia, Shopee dan Bukalapak.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)