Inovasi Promosi Paddle Pop

Tahukah Anda bahwa anak-anak yang gemar menonton film animasi dapat menunjang fantasi dan daya imajinasi anak? “Dalam film animasi, alur cerita dan dinamika gambarnya yang penuh warna dapat memberikan rangsangan yang mendukung kemampuan dasar anak untuk meningkatkan kreativitas,” ujar Dik Doank, musisi dan pemerhati anak.

Tahun ini, lewat film berjudul 'Paddle Pop Dinoterra', Unilever Indonesia mencoba memberikan experience yang berbeda sekaligus mengedukasi anak-anak tentang nilai-nilai kebaikan yang dimunculkan Paddle Pop lewat deretan karakter di film tersebut. Film itu akan dirilis secara resmi di tahun 2014 dalam bentuk DVD. Vokalis band Nidji, Giring Ganesha, menjadi pengisi suara bagi karakter utama, Lion.

ki-ka: Giring Nidji, NIzam, Nipa Shah (Senior Brand Manager Paddle Pop), Margaretha Yessi Arifin (Asst. Brand Manager Paddle Pop), Dik Doank ki-ka: Giring Nidji, NIzam, Nipa Shah (Senior Brand Manager Paddle Pop), Margaretha Yessi Arifin (Asst. Brand Manager Paddle Pop), Dik Doank

 

Menurut Assistant Brand Manager Paddle Pop PT Unilever Indonesia Tbk, Margaretha Yessi Arifin, konsep cerita film Paddle Pop itu berasal Indonesia, namun animator berasal dari animator global dari Singapura. “Karena merek es krim tersebut merupakan brand global yang dijual di beberapa negara, sehingga pengerjaannya juga bersifat global,”kata Yessi.  Kekaguman dan rasa ingin tahu anak terhadap akan binatang raksasa yang nyata, kata Yessi, dapat memperkenalkan anak kepada dunia baru yang dapat mendorong rasa keingintahuannya dan mengasah daya imajinasinya.

Untuk promosi, tim marketing Paddle Pop melakukan kampanye digital lewat laman Facebook Paddle Pop, yaitu Petualangan Paddle Pop. Dalam kampanye yang akan dimulai pada awal Januari 2014, konsumen diajak untuk mengunduh foto mereka dengan lima es krim Paddle Pop dan DVD Paddle Pop Dinoterra—yang bisa didapatkan secara cuma-cuma dengan membeli lima es krim tersebut—ke Facebook Petualangan Paddle Pop. Satu pemenang yang terpilih akan terlibat pada program engagement terbaru dari Wall’s, yaitu Movie Premiere at Home. Program ini eksklusif untuk konsumen – tim Paddle Pop akan mendatangi rumah pemenang, membuat set mini bioskop di rumah mereka, dan mereka boleh mengundang saudara atau tetangga mereka.

Senior Brand Manager Paddle Pop, Nipa Shah, menargetkan sebanyak-banyaknya audiens untuk mengunduh foto di laman Facebook Petualangan Paddle Pop. Ia mengklaim, film Paddle Pop yang sudah dirintis sejak 2005 selalu mendapat respon positif dari masyarakat. “Cara-cara promosi yang inovatif seperti film dan movie premiere at home sangat efektif, sehingga terus kami lakukan hingga saat ini,” ujar Nipa. Bagi Yessi, terobosan-terobosan itu memiliki korelasi terhadap kinerja produk Paddle Pop. Karena rasa optimis tersebut, tim Paddle Pop berencana membawa film ‘Paddle Pop Dinoterra’ itu ke layar bioskop di masa depan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)