Inovasi Telkomsel Melalui 3 Channel Layanan Baru di GraPARI

Telkomsel membuka tiga channel pelayanan terbaru, yakni GraPARI Mobile, uji coba layanan paperless formulir jasa berlangganan post paid, serta Buku Panduan Broadband untuk pelanggan.

Tiga channel pelayanan baru tersebut langsung diperkenalkan oleh seluruh jajaran Direksi Telkomsel turun langsung melayani pelanggan di GraPARI, Jumat (24/5).

Para Direksi Telkomsel yang melayani langsung pelanggan adalah Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga didampingi Direktur Sales, Mas’ud Khamid di GraPARI Wisma Mulia, Jakarta Selatan; Direktur Planning dan Transformasi Telkomsel, Edward Ying di GraPARI Gandaria City; Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief di GraPARI Central Park, Jakarta Barat; Direktur Keuangan Telkomsel, Heri Supriadi dan Direktur Teknologi Informasi Telkomsel, Ng Soo Kee berada di GraPARI 24 Jam Alia, Jakarta Pusat serta Direktur Human Capital Management Telkomsel, Herdy R. Harman di GraPARI Bandung.

“Kegiatan Direksi Melayani ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk semakin dekat dengan pelanggan. kami sadar bahwa customer satisfaction merupakan kata kunci untuk menjadi yang terbaik dalam menjalankan industri jasa telekomunikasi. Kami juga selalu menekankan nilai customer intimacy kepada seluruh karyawan Telkomsel sebagai pedoman dalam melayani pelanggan,” papar Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkomsel.

Telkomsel merupakan operator nomor enam terbesar di dunia dengan 120 juta pelanggan. Sebagai bagian dari inovasi, maka operator ini meluncurkan tiga layanan baru tersebut.

Layanan GraPARI Mobile melayani pelanggan di lokasi yang jauh dari titik pelayanan Telkomsel. Adapun pelayanan pelanggan yang dapat dilayani seperti Customer Service, ganti kartu, penjualan produk Telkomsel serta pembayaran tagihan.

Sementara uji coba layanan paperless menggantikan formulir kertas yang selama ini digunakan untuk melayani pelanggan pada saat datang ke GraPARI. Dengan layanan paperless ini maka nantinya tidak akan ada lagi penggunaan kertas untuk segala formulir baik untuk berlangganan kartuHalo, permintaan blokir dan sebagainya.

Layanan terbaru lainnya adalah Buku Panduan Broadband yang bisa dijadikan sumber informasi dan pengetahuan bagi pelanggan khususnya terkait layanan broadband. Pelanggan dapat mengunduh buku digital ini secara gratis di https://my.telkomsel.com.

“Tugas Telkomsel adalah memastikan pembangunan dan pertumbuhan jaringan telekomunikasi selular di seluruh pelosok negeri terlaksana sesuai rencana, dan dengan semangat Paling Indonesia, Telkomsel terus menginspirasi, memotivasi dan mengeksplorasi potensi diri tanpa kenal lelah. Berupaya menjadi operator selular nomor satu dalam hal kualitas, layanan dan inovasi yang menggerakan Indonesia,” tegas Alex.

Hingga saat ini Telkomsel memiliki 410 pusat pelayanan pelanggan atau GraPARI diseluruh Indonesia, termasuk di dalamnya GraPARI mobile lifestyle terbesar di Gandaria City, serta GraPARI  24/7 yang buka 24 jam 7 hari seminggu di Selecta – Medan, Wisma Alia – Jakarta, Dago – Bandung dan Pemuda – Surabaya. Standar pelayanan GraPARI telah memperoleh sertifikasi mutu International Organisation for Standardization (ISO) 9001:2008. Pelayanan kelas dunia berstandar ISO merupakan komitmen Telkomsel untuk menjaga mutu pelayan, yang diawasi secara berkala oleh pihak lembaga  pemeringkat mutu. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)