Inovasi Terbaru, Pantene Hadirkan Teknologi Keratin Damage Blocker

Pantene memperkenalkan teknologi terbarunya, Keratin Damage Blocker (KDB) untuk 5 varian sampo. Selain bersifat melembabkan, teknologi ini juga mencegah terjadinya kerusakan pada rambut akibat keratin-porosis. Keratin porosis sendiri dianalogikan seperti halnya tulang yang mengalami osteoporosis. Penyebabnya bisa jadi karena zat kecil bernama tembaga.

Tim riset Pantene mengemukakan bahwa media perantara yang paling mudah bagi bertemunya tembaga dengan rambut adalah air yang kita gunakan sehari-hari untuk keramas. Fakta menyebutkan, ion tembaga dalam air akan mengkatalisasikan reaksi oksidatif  penyebab hancurnya keratin. Ketika rambut terkena sinar UV atau mengalami reaksi oksidasi akibat pewarnaan, maka ion tembaga akan teraktivasi. Akibatnya, produksi radikal bebas meningkat sehingga unsur protein dalam rambut berkurang.

Junita Kartikasari, Senior Communication Manager P & G Asean Region (kanan) Junita Kartikasari, Senior Communication Manager P & G Asean Region (kanan)

Melalui senyawa EDDS (Ethylenediamine-N, N’-dissucinic acid), senyawa yang mengidentifikasi dan menetralisir ion tembaga, varian Pantene kali ini memiliki kelebihan diantaranya mengurangi defisiensi protein dan menguatkan serat rambut dari akar sampai ke ujung.

“Dengan teknologi Keratin Damage Blocker, kerusakan rambut bisa kita cegah. Karena kita kan istilahnya sering ‘merusak’ rambut sendiri ya, seperti menge-cat rambut, blow, dll. Maka, sebelum itu terjadi, rambut harus kita lindungi. Dan kalaupun itu sudah terjadi, maka bisa kita rawat lagi. Itu intinya. Prevention sebelum terjadi kerusakan,” jelas Junita Kartikasari, Senior Communication Manager P & G Asean Region (08/11/13).

Sementara untuk menggaungkan keluaran terbarunya kali ini, Pantene menggelar kampanye bertajuk “Gift to Shine”. Target utamanya adalah orang-orang yang menginspirasi pengguna Pantene dalam kehidupan sehari-harinya agar diberikan hadiah melalui Pantene. Syaratnya, mereka harus berbagi kisah mengenai orang-orang yang direkomendasikannya melalui Facebook Pantene mulai pertengahan November 2013 ini. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)