Inovasi UangTeman untuk Tahun 2017

Uang Teman sebagai penyedia layanan pinjam uang secara online semakin mengembangkan bisnisnya. Setelah sebelumnya menyediakan pinjaman hingga Rp 2 juta, kini para peminjam bisa memperoleh pinjaman hingga Rp 3 juta dengan jangka tenor waktu yang relatif singkat yaitu 30 hari.

uang-teman

Pengembangan sarana teknologi juga dilakukan oleh perusahaan yang merupakan bagian dari  PT Alpha Digital Indonesia ini. “Sebelumnya kami sudah meluncurkan Android versi 1.0 pada Maret 2016. Dan sampai awal Desember ini sudah meraih jumlah pengunduh sebanyak 46 ribu lebih dan kami targetkan akan meningkat hingga 300% di tahun mendatang,” kata Darmawan Zaini, Chief Technology & Product Officer UangTeman.

Ia menuturkan, inovasi terbaru yang segera diluncurkan oleh UangTeman adalah akan diluncurkan aplikasi mobile terbaru versi Android 2.0 dan IoS pada Desember 2016 ini. Peluncuran versi kedua ini sebagai bagian dari feedback nasabah yang menginginkan kepraktisan dalam mengajukan pinjaman. Terlebih, ia melanjutkan dengan adanya penetrasi pengguna internet yangterus meningkat tentu akan menambah pengguna smartphone dan pengguna teknologi.

Inovasi lainnya adalah pengembangan dalam pelayanan yang akan ditawarkan. Jika sebelumnya para peminjam akan mendapatkan dana pinjaman dalam waktu 2 - 3 hari kerja, nantinya di tahun 2017 dengan pengembangan teknologi yang ada, UangTeman menargetkan dapat menyalurkan pinjaman dengan waktu hanya 15 menit sejak pengajuan aplikasi.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan UangTeman adalah pengajuan pinjaman dengan syarat sederhana.”Nasabah tinggal mengupload photocopy KTP dan foto pribadi. Jika disetujui, maka pinjaman pertama besarannya maksimal Rp 3 juta sudah ditransfer ke rekening yang bersangkutan dengan biaya layanan sebesar 1% per hari dengan jangka waktu sekitar 10 hari hingga 30 hari,” lanjut Darmawan.

“Sejak UangTeman berdiri pada April 2015 lalu hingga Desember 2016 ini sudah ada lebih dari 50 ribu aplikasi pinjaman yang masuk, tapi tidak semuanya bisa disetujui karena kami menggunakan algoritma yang secara otomatis dapat tahu karakteristik peminjam,” jelas Rio Quiserto, Deputi Chief Executive Operation UangTeman.

Diakui oleh Aidil Zulkifli, CEO & Co-founder UangTeman, sejak awal beroperasi hingga kini, UangTeman sudah menyaluran dana pinjaman sebesar Rp 32 miliar. Ke depannya perusahaan ini juga akan melakukan ekspansi ke kota dan provinsi lainnya di Indonesia seperti Bali, Makassar, Kalimantan dan Sumatera.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)